Beda Pilihan, Anang Hermansyah Ajarkan Demokrasi Mulai dari Rumah

Ferry Noviandi | Suci Febriastuti
Beda Pilihan, Anang Hermansyah Ajarkan Demokrasi Mulai dari Rumah
Anang Hemansyah, Ashanty, Aurel Hermansya dan Azriel Hermansya usah nyoblos. [Suci Febriastuti/Suara.com]

Ashanty memilih 01, Aurel pilih 02, sementara Anang Hemansyah merahasiakan capres-cawapres pilihannya.

Suara.com - Keluarga artis Anang Hermansyah dan Ashanty bisa dibilang sebagai contoh keluarga yang menerapkan demokrasi dengan baik. Bagaimana tidak, setiap anggota keluarga mengaku berbeda dalam pilihan politiknya untuk Pemilu 2019.

Ashanty misalnya dengan tegas memilih pasangan 01, Joko Widodo -  Ma'ruf Amin. Sementara putrinya, Aurel Hermansyah yang mengidolakan Sandiaga Uno memilih pasangan nomor urut 02, Prabowo - Sandiaga.

Anang Hermansyah, Ashanty, Aurel dan Azriel. (Instagram)
Anang Hermansyah, Ashanty, Aurel dan Azriel. (Instagram)

Anang Hermansyah sendiri tidak mempermasalahkan perbedaan pandangan keluarganya dalam memilih capres dan cawapres Pemilu 2019 ini. Anang ingin mengajarkan demokrasi sesungguhnya mulai dari dalam rumah.

"Tidak masalah. Bahwa bahan bakarnya demokrasi di negara ini adalah demokrasi di rumah. Jadi ya sebetulnya awalnya dari situ," kata Anang Hermansyah usai mencoblos, di Komplek Villa Cinere Mas, Depok, Rabu (17/4/2019).

"Bahwa di rumah tidak ada paksaan orangtua kepada anak. Dari saya kepada orang pegawai rumah itu adalah bentuk demokrasi," lanjut mantan suami Krisdayanti ini.

Selain itu, ayah dari empat orang anak ini juga ingin memberi gambaran bahwa Indonesia adalah negara demokrasi yang bisa menjalankan demokrasinya.

Meski Anang mengetahui paslon yang dipilih anggota keluarganya, Anang sendiri tidak mau menunjukkan siapa yang ia pilih. "Ya itulah demokrasi. Langsung, umum, bebas, rahasia," kata Anang Hermansyah.

Diketahui, sang istri, Ashanty dan Azriel, secara terang-terangan mendukung Jokowi-Ma'ruf setelah hadir di Konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) Senanya, Jakarta Pusat, pada 13 April lalu.

Sedangkan Aurel, mengunggah foto dirinya bersama dengan cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno di akun Instagram resminya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS