Cara Andika Kangen Band Lepas dari Jeratan Narkoba

Ferry Noviandi | Revi Cofans Rantung
Cara Andika Kangen Band Lepas dari Jeratan Narkoba
Andika Kangen Band (Sumarni/Suara.com)

Andika Kangen Band mengaku sama sekali berhenti dari jerat narkotika.

Suara.com - Sempat ditangkap atas kasus narkoba membuat Andika Kangen Band kapok. Bahkan hingga sekarang Andika sudah tak pernah mau lagi berurusan dengan barang haram tersebut.

Meski demikian, Andika Kangen Band punya cara jitu bagaimana  melepaskan diri dari jeratan narkoba. Kata sang pelantun "Yolanda" ini, pergaulan menjadi salah satu faktor utama.

"Salah satunya bergaul, bergaul ituberpengaruh. Kita bergaul dengan orang tukang minyak wangi, kita lima tahun kedepan bakalan jadi tukang minyak wangi. Bergaul dengan pedagang, kita lima tahun ke depan jadi seorang pedagang," papar Andika Kangen Band, saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2019).

"Nah kalau kita main sama pemakai narkoba, kita bakalan tahu, lima tahun ke depan kita di penjara semua," sambungnya. 

Andika Kangen Band pun tahu betul bagaimana persis jika bergaul dengan kalangan pemakai narkoba. Di mana dirinya yang sempat diciduk pihak kepolisian hingga ditinggalkan oleh teman-temannya sesama pemakai.

"Hindari itu aja. Gue udah sering nih, kalau ketangkep lari semua, kita sendirian di dalam (penjara)," kata Andika Kangen Band.

Oleh sebab itu, dengan maraknya kasus narkoba yang kini akrab dengan artis, lelaki yang biasa disapa Babang Tamvan ini berharap agar si pemakai bisa direhabilitasi. Hal itu dirasa perlu, supaya si pengguna bisa kembali normal dan bukan menjebloskannya ke penjara.

Andika Kangen Band saat ditemui di Jalan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019). [Sumarni/Suara.com]
Andika Kangen Band saat ditemui di Jalan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019). [Sumarni/Suara.com]

"Buat seorang pemakai, gue harap pemerintah lebih baik direhabi deh. Karena mereka sebenarnya korban, kalau sudah BD (bandar) tembak mati aja, nggak apa-apa, itu yang rusaknya," kata Andika Kangen Band menegaskan.

"Jadi kalau masalahanya, kalau beberapa teman yang barng buktinya nggak lebih dari 1 kg atau setengah kg atau se-ons, jangan lah dimasukin penjara, kasihan," tutur Andika Kangen Band.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS