facebook

Maudy Ayunda Ajak Tolak Beauty Bullying

Yazir Farouk | Revi Cofans Rantung
Maudy Ayunda Ajak Tolak Beauty Bullying
Maudy Ayunda [Suara.com/Rev C. Rantung]

"Perkataan mereka bisa memiliki efek-efek psikis yang cukup negatif," kata Maudy Ayunda.

Suara.com - Aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda mengajak para perempuan Indonesia untuk berani mengekpresikan kecantikan sebagai bentuk melawan praktik perundungan kecantikan atau beauty bullying.

Maudy tahu praktik bullying tersebut marak setelah mendengar banyak curhatan dari orang-orang di sekitar.

Maudy Ayunda saat ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019). [Ismail/Suara.com]
Maudy Ayunda saat ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019). [Ismail/Suara.com]

"Jadi ini sebenarnya awalnya observasi aku selama ini di sosial media. Curhatan dari temen-temen aku, orang-orang sekitar, pengalaman aku sendiri yang dimana aku melihat bahwa banyak juga ya," kata Maudy Ayunda saat dijumpai di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (29/7/2019).

Maudy tak habis pikir mengapa orang dengan mudahnya berkomentar tentang fisik orang lain. Terlebih, komentar tersebut bernada negatif.

Baca Juga: Komentar Iseng Arsyah Rasyid di Instagram Maudy Ayunda, Netizen Gemas

"Yang sifatnya mungkin mengejek, cuman berikan opini tapi ternyata buat orang-orang sekitar aku, yang curhat sama aku juga kayak 'eh gue sedih banget lho kalau orang ngomong kaya gini, yang bikin aku jadi kepikiran'," ujarnya.

Dengan pengalaman itu, Maudy merasa kampanye melawan beauty bullying harus digalakkan. Tujuannya agar para pelaku bullying sadar bahwa yang dilakukannya adalah salah.

"Karena mungkin orang yang berkomentar itu lupa atau nggak sadar bahwa perkataan mereka bisa memiliki efek-efek psikis yang cukup negatif gitu lho," kata Maudy.

Baca Juga: Banyak Kegiatan Saat Puasa, Maudy Ayunda MInum Vitamin Saat Sahur

Komentar