Sempat Berpikir Agung Hercules Katrok, Imam Darto Kini Dibuat Takjub

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Sempat Berpikir Agung Hercules Katrok, Imam Darto Kini Dibuat Takjub
Imam Darto (Instagram/@imamdarto)

Kenang Agung Hercules, Imam Darto ungkap perasaannya.

Suara.com - Komedian dan pedangdut yang terkenal dengan tubuh kekarnya, Agung Hercules meninggal dunia di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Pantauan SUARA.com, jenazah Agung Hercules dibawa keluar dari rumah sakit sekitar pukul 18.52 WIB. Jenazah hendak dibawa ke kampung halaman Agung di Bandung, Jawa Barat. Jenazah Agung Hercules rencananya akan dimakamkan di sana.

Kepergian Agung tentu menyisakan kepedihan mendalam tidak hanya bagi keluarga, tetapi juga teman-teman dekatnya di dunia hiburan. Duka cita mendalam juga dirasakan oleh Imam Darto yang sempat bertemu dengan pelantun Astuti ini di salah satu program Televisi Net.

Baca Juga: Pelawak Komeng Daftar Jadi Calon Anggota DPD RI, asal Jabar Ikuti Jejak Oni SOS Kawan Sule

Imam Darto awalnya mengenal nama Agung Hercules lewat lagu Astuti. Kesan pertama Imam merasa Agung orang yang katrok.

"Mas, aku tu pertama tau sampeyan ya dari lagu sampeyan yang ini. Astuti. Waktu tak tonton itu pikirku "Ini orang katrok banget.. Asli." Aslinya katrok apa katrok dikonsep sih sebenarnya?" tulis Imam Darto di Instagram-nya kemarin (1/8/2019).

Agung Hercules dijenguk sahabat oleh sahabat dan rekan artis. [Instagram]
Agung Hercules dijenguk sahabat oleh sahabat dan rekan artis. [Instagram]

Setelah bertemu langsung, Imam baru tahu kalau katroknya Agung Hercules adalah bagian dari konsep. Di mana menurutnya itu personal branding yang smart sekali.

"Maju ke sekian taun kemudian, dari bintang tamu @thecommentnet_ baru aku kenal, lha ini orang katrok-nya emang dikonsep. Memang komedi. Smart sekali personal brandingnya. Takjub saya. Tenan mas," lanjutnya.

Imam merasa Agung adalah orang yang teramat baik. Agung memiliki tawa yang menular.

Baca Juga: CEK FAKTA: Innalillahi, Kabar Duka Komedian Legendaris Mandra Meninggal Dunia, Benarkah?

"Yang lebih bikin takjub setelah kenal lebih jauh, sampeyan itu baik pol. Wis. Ga neko-neko, orang baik aja wis. Ketawamu nular mas. Kalau senyum adalah ibadah, mudah2an ketawamu dan ketawa orang lain karena hiburanmu, menjadi amal ibadahmu yang menjamin tempatmu di surganya Allah SWT. aamiin."