Liputan Khas

KHAS adalah sajian beragam artikel dengan topik-topik menarik hasil liputan khusus/khas dari tim redaksi Suara.com.

Liputan Khusus: Bau Ikan Asin Menyengat, Artis Terpikat

Yazir Farouk
Liputan Khusus: Bau Ikan Asin Menyengat, Artis Terpikat
Ilustrasi [Suara.com/Iqbal]

"Gue taunya itu enak dan bisa bikin gue nafsu makan," katanya.

Suara.com - Ikan asin mendadak jadi perbincangan masyarakat. Apalagi kalau bukan karena pernyataan Galih Ginanjar soal kehidupan rumah tangganya dengan Fairuz A Rafiq di YouTube channel Rey Utami & Benua.

Saat itu, Galih Ginanjar mengibaratkan Fairuz sama seperti ikan asin. Ekspresi wajahnya pun sengaja dibuat seperti tak berselera ketika menggambarkan mantan istrinya tersebut.

Rey Utami yang kala itu jadi pembawa acara juga menimpali dengan ekspresi kaget. Ia seperti menyayangkan Fairuz A Rafiq yang dianggap tak merawat diri hingga membuat Galih Ginanjar tak berselera.

Kini pernyataan Galih Ginanjar itu berbuntut panjang. Perkara ikan asin dan ekspresi wajahnya membawa suami Barbie Kumalasari itu ke penjara.

Banyak orang yang kecewa berat dengan sikap Galih Ginanjar. Secara bersamaan, pamor ikan asin pun naik hingga menjadi buah bibir di mana-mana.

Berkonotasi negatif dalam konteks ucapan Galih, ikan asin dalam bentuk lain, yakni sebagai menu makanan justru jadi primadona masyarakat Indonesia.

Bahkan, lauk dari ikan yang diawetkan dengan campuran garam ini juga berhasil menembus kalangan berduit, seperti artis misalnya. Memang, tak sedikit artis yang doyan makan ikan asin meski baunya cukup menyengat.

Presenter Ruben Onsu misalnya. Kepada SUARA.com, suami Sarwendah ini mengaku paling gemar makan ikan asin jenis jambal roti.

"Semua ikan asin gue suka tapi ikan asin jambal yang paling gue suka," ujar Ruben Onsu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS