Maknai Idul Adha, Ayu Ting Ting Ajarkan Anak untuk Selalu Berkurban

Silfa Humairah Utami | Yuliani
Maknai Idul Adha, Ayu Ting Ting Ajarkan Anak untuk Selalu Berkurban
Ayu Ting Ting dan keluarga rayakan Idul Adha. (Suara.com/Yuliani)

Ini yang ingin diajarkan Ayu Ting Ting pada anaknya saat Idul Adha.

Suara.com - Pedangdut Ayu Ting Ting adalah salah satu artis yang selalu memotong kurban saat Hari Raya Idul Adha. Hal itu merupakan makna Idul Adha baginya.

Idul Adha 1440 H kali ini pun Ayu kembali melaksanakan salah satu kewajiban itu karena mampu.

"Harus (kurban tiap Idul Adha) kita kalau ada rezeki apalagi kalau Alhamdulillah dikasih berlebih kita harus berkurban itu kan kewajiban kita sebagai umat muslim apalagi kalau kita mampu," kata Ayu Ting Ting di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu (11/8/2019).

Setiap tahun, Ayu selalu berpesan pada ibunya untuk membeli hewan kurban setiap Idul Adha. Pasalnya, ditangan ibunya semua keuangan dikelola.

"Saya selalu bilang ke ibu saya kalau bisa tiap tahun kalau rezeki kita bertambah kurbannya juga harus nambah. Gitu sih saya pesen sama ibu karena kan semua uang yang ngelola ibu," jelasnya.

Tradisi berkurban pun menjadi cara pelantun Sambalado itu ajarkan anaknya untuk berbagi. Dia berharap sang anak bisa mengikuti kebaikan yang ia ajarkan.

Pedangdut Ayu Ting Ting akan ibadah salat Idul Adha 1440 H. (Suara.com/Yuliani)
Pedangdut Ayu Ting Ting akan ibadah salat Idul Adha 1440 H. (Suara.com/Yuliani)

"Harus (Bilqis ikut) Jadi biar dia lihat nih, tiap tahun dia harus kurban, kurbannya apa aja dia mesti tahu jadi kalau udah besar dia bisa ngikutin," pungkasnya.

Pada Idul Adha kali ini, Ayu Ting Ting berkurban 4 sapi limousine yang berbobot total lebih dari satu ton. Nantinya daging kurban tersebut akan dibagikan ke 500 orang di sekitar rumah Ayu dan yang membutuhkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS