Tulus hingga Efek Rumah Kaca Akan Ramaikan Soundsfest 2019

Ferry Noviandi | Yuliani
Tulus hingga Efek Rumah Kaca Akan Ramaikan Soundsfest 2019
Konfrensi pers Soundsfest 2019. [Yuliani/Suara.com]

Di 2019 ini, Soundsfest akan diselenggarakan selama dua hari, yakni 24 dan 25 Agustus 2019.

Suara.com - Hadir di tahun ketiga, Soundsfest 2019 menawarkan beberapa konsep baru yang berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya. Jika dua tahun lalu festival musik itu digelar hanya sehari, kini Soundfest 2019 digelar dua hari berturut-turut pada 24 dan 25 Agustus 2019 dan digelar di Summarecon Mall Bekasi.

"Tahun ini kami hadir dua hari dengan dua panggung dengan 22 line up," kata Ruth Natalia, sponsorship Mapspro selaku promotor acara Soundsfest 2019 di Telkom Landmark Tower, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2019).

Efek Rumah Kaca dan Najwa Shihab (dok. Efek Rumah Kaca)
Efek Rumah Kaca dan Najwa Shihab (dok. Efek Rumah Kaca)

22 line up tersebut dipilih berdasarkan selera penggemar Soundsfest yang notabene masyarakat Bekasi. Disesuaikan dengan selera mereka, musisi-musisi yang mengisi line up acara pun termasuk musisi mainstream.

"Kami melakukan survey pengunjung, kira-kira artis siapa nih yang cocok dibawa ke Bekasi dan bisa dibilang artis-artis mainstream ini lah yang dibawa," jelas Ruth.

Selain menawarkan 22 line up dalam dua hari konser berturut, perbedaan Soundsfest tahun sekarang dengan yang lalu ada pada konten acara. Mengusung tema "SF Dukung Industri Kreatif", nantinya akan ada beberapa booth pelaku industri kreatif yang bisa langsung interaksi dengan penonton.

"Selain itu, konten acaranya itu sendiri nggak cuma musik aja, ada photo booth, art exhibition, game corner, dan buat para pengunjung zaman sekarang kan instagramable banget tuh, itu cocok banget di Soundsfest," tuturnya.

Selain digelar dua hari berturut dan konsep beda, Soundsfest 2019 akan menyajikan dua panggung tahun ini. Yakni terbagi menjadi panggung utama dan panggung kedua.

Penyanyi Tulus tampil pada konser yang bertajuk One Intimate Night Show di The Kasablanka Hall, Jakarta, Selasa (30/7). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak]
Penyanyi Tulus tampil pada konser yang bertajuk One Intimate Night Show di The Kasablanka Hall, Jakarta, Selasa (30/7). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak]

Untuk diketahui,Line up hari pertama Soundsfest 2019 akan digelar pada Sabtu 24 Agustus dimulai dari: Tulus, Raisa, The Sigit, Kahitna, Hivi, Amigdala, Stars and Rabbit, Fiersa Besari, Sisitipsi, Kunto Aji, dan Sir Lommar John.

Sementara line up hari kedua, Minggu 25 Agustus akan diramaikan oleh Glenn Fredly, Rossa, Sheila On 7, Rizky Febian, Danilla, Fithor Faris, Feast, Ardhito Pramono, Fourtwnty, Efek Rumah Kaca, dan Barasuara.

Tiket acara hanya dapat diperoleh secara online melalui media partner tiket. Beberapa partner penyedi tiket Soundsfest diantaranya tiketapasaja.com, traveloka, kiostix, gotix, tiket.com, dan alfamart.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS