Liputan Khas

KHAS adalah sajian beragam artikel dengan topik-topik menarik hasil liputan khusus/khas dari tim redaksi Suara.com.

Interview: The Spouse, Pasutri Ikonik Spesialis OST Film

Yazir Farouk | Ismail
Interview: The Spouse, Pasutri Ikonik Spesialis OST Film
The Spouse [Instagram/aimeesaras]

Kelam Malam yang merupakan OST film Pengabdi Setan adalah karya The Spouse.

Suara.com - Sukses membuat soundtrack film Pengabdi Setan, Kelam Malam, nama duo The Spouse makin dikenal. The Spouse adalah duo yang dihuni oleh Aimee Saras (vokal) dan suaminya, Tony Merle "The Brandals" (gitar).

Aimee dan Tony disatukan sebagai duo pembuat OST film oleh sutradara Joko Anwar. Waktu itu, Joko mau meluncurkan film A Copy of My Mind.

Hasil kolaborasi pertama mereka bikin puas Joko Anwar. Musik dengan nuansa era 60-an terlahir sesuai dengan permintaan sang sutradara.

Dari situ, The Spouse jadi mesin pembuat OST film yang patut diperhitungkan. Gaya musik ikonik mereka jadi andalannya.

Terus mengasah kemampuan, Aimee Saras kini tak hanya bernyanyi saja. Dia mulai ikut membintangi film.

SUARA.com belum lama ini sempat mewawancarai Aimee secara eksklusif di sela-sela promo film Bridezilla. Kami bertanya tentang kesibukannya saat ini sebagai pemain film dan tentu saja tentang masa depan The Spouse.

Penasaran? Simak wawancaranya berikut ini:

Wow, kamu sekarang main film?

Sebenarnya kalau dibilang lebih seneng main film, nggak. Kan memang dasarnya saya dari teater musical. Jadi memang berkesinambungan. Penyanyi, akting, dan menari.

Jadi momentum apa yang membuat Aime Saras mau main film?

Kebetulan ini perannya pas dan juga timnya sudah saya kenal juga. Jadi why not memulai lagi di film. Ternyata suka juga.

Sebelum ini sudah dapat tawaran main film?

Sebelumnya suka ada. Saya itu tipenya kalau sudah satu fokus dulu. Tapi sekarang karena sudah di film kenapa juga berkesinambungan. Makanya saya suka mengisi soundtrack juga. Jadi selama masih dalam satu aliran, kecuali dancing saya mungkin sudah tidak lagi. Kalau film sebenarnya dari dulu sudah tertarik tapi belum ketemu sama waktu dan momennya sih.

Jadi ini film ke berapa yang kamu bintangi?

Jadi ini film ke dua untuk tahun ini. Kemarin juga sempat rilis Mantan Manten sama PH Visinema Pictures.

Jadi lebih enak mana nih, main film atau bikin soundtrack film bersama The Spouse?

Balik lagi, seorang seniman tidak bisa memilih mana seneng mana lebih enak mana. Semua ada porsi masing-masing. Jadi saya kira kalau misalnya teater, musik, akting, sama nyanyikan berkesinambungan dan kalau itu doubel tu. Gitu juga nyanyi kan dobel antara nyanyi dan akting. Kalau ini kan (main film) tantangannya buat saya memerankan tanpa menyanyi.

Usia main film, tawaran bikin soundtrack bagaimana?

Kebetulan lagi ya ada momentnya. Tapi karena itu proyek The Spouse. Sebenarnya The Spouse itu mempertemukan saya dengan suami saya dengan genre mengkombinasikan genre kita berdua. Tapi bukan kita yang bikin untuk filmnya, tapi dari filmnya yang akhirnya bikin kita jadi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS