Tulis Buku Berjudul Pamit, Ria Ricis : Isinya Curhat

Ismail | Evi Ariska
Tulis Buku Berjudul Pamit, Ria Ricis : Isinya Curhat
Ria Ricis pamer pose di kantor polisi. [instagram/riaricis1795]

Bulan depan Ria Ricis luncurkan buku.

Suara.com - Ria Yunita atau  Ria Ricis tengah bersiap mengeluarkan buku berjudul 'Pamit'. Artis sekaligus youtubers ini menegaskan buku tersebut tidak ada kaitan dengan kontennya di youtube. 

"Buku itu nggak ada hubungannya sama youtube, tapi buku saya pamit itu (ditulis) ketika saya pamit," kata Ricis saat ditemui dikawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (8/9/2019).

Adik kedua dari artis  Oki Setiana Dewi ini mengaku mendapatkan banyak tawaran dari penerbit untuk kerja sama. Ricis merasa beruntung ketika dia tengah terpuruk, hal baik ada yang datang padanya. 

"Jadi aku bersyukur banget ketika saya pamit itu aku lagi jatuh-jatuh nya ditinggal orang tercinta, dibohongin orang, ditipu segala macam, tapi Allah malah memberikan lebih," jelas Ria Ricis.

Ria Ricis [Suara.com/Evi]
Ria Ricis [Suara.com/Evi]

Buku tersebut mengisahkan tentang permasalahan remaja pada umumnya. Berbagai karakter manusia akan dimunculkan dalam buku itu berdasarkan kehidupan nyata sehari-hari. 

"Karena memang 100% jujur dan semua jenis kejadian ada disitu. Bahkan karakter orang semuanya ada disitu. Jadi full curhat. Motivasinya paling 30% jadi 70% curhat," tuturnya.

Ria Ricis [Suara.com/Evi]
Ria Ricis [Suara.com/Evi]

Buku pamit itu sendiri diselesaikan dalam kurun waktu tiga bulan. Diakuinya kesulitan saat menulis adalah ketika perasaannya sedang dalam keadaan darurat buruk. 

"Karena memang butuh mood dan kemarin sudah dikirim ke editor untuk dirapihkan aku masih nambahin lagi. Bahkan setiap hari yang aku lewatin kan memang up and down, insyaallah bulan depan sudah terbit," ujar Ria Ricis.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS