Thalia Panas Tinggi, Ruben Onsu Bingung Sakitnya Tidak Terditeksi

Ismail | Evi Ariska
Thalia Panas Tinggi, Ruben Onsu Bingung Sakitnya Tidak Terditeksi
Ruben Onsu [Ismail/Suara.com]

Thalia Onsu saat badannya panas masih bisa bermain seperti biasa.

Suara.com - Thalia Onsu, putri Ruben Onsu sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama beberapa hari.

Ruben Onsu membawa putrinya karena panik putrinya mengalami panas tinggi. Bahkan suhu badannya mencapai 40 derajat Celcius.

"Kemarin kan panasnya sampai 40 soalnya, jadinya saya panik, makanya saya buru-butu larikan ke rumah sakit," kata Ruben, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019).

Setelah sampai di rumah sakit panas badannya turun. Atas izin dokter Thalia dibawa pulang. Namun malam harinya panasnya kembali naik.

"Udah minta dirawat," ujar Ruben.

Ruben Onsu bersama Sarwendah dan putrinya, Thalia. (Instagram)
Ruben Onsu bersama Sarwendah dan putrinya, Thalia. (Instagram)

Setelah diperiksa, dokter mengatakan Thalia terkena virus akibat udara buruk dan makanan. Namun anehnya, kondisi sang anak tidak menunjukkan gejala apapun saat sedang sakit.

"Thalia itu pagi makan normal, semuanya normal, bercanda, main. Cuma kalau kita pegang badannya panas. Jadi dia bukannya diem, dia diem itu ketika sudah di infus," jelas Ruben.

Ruben Onsu [Evi Ariska/Suara.com]
Ruben Onsu [Evi Ariska/Suara.com]

Namun Ruben merasa aneh karena Thalia tidak terlihat sakit. Apa lagi selalu ada pemeriksaan kesehatan sebelum kegiatan ngajar-mengajar berlangsung.

"Yang anehnya gini, waktu di sekolah itu aman. Kan saya suka instastory kan, masuk kan itu tes kesehatan, kalau nggak bagus biasanya disuruh pulang,nah ini nggak ada apa-apa. Jadi makanya saya juga aneh," terang Ruben.

Tak ingin berpikir aneh-aneh, Ruben memilih untuk tetap positif bahwa Thalia hanya perlu menjaga pola makan dan kesehatan. Baginya kesehatan sang anak yang utama.

"Ya positifnya mungkin dia mau gede kali ya. DBD, tipes semuanya negatif," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS