Alasan Irwansyah Alirkan Duit dari Bandung Makuta ke Perusahaan Lain

Yazir Farouk | Sumarni
Alasan Irwansyah Alirkan Duit dari Bandung Makuta ke Perusahaan Lain
Irwansyah dan Zaskia Sungkar. (Instagram)

Irwansyah telah dilaporkan kasus penggelapan duit senilai hampir Rp 2 miliar.

Suara.com - Aktor Irwansyah angkat bicara mengenai hubungan PT Bandung Berkah Bersama (menaungi bisnis kue Bandung Makuta) dengan perusahaan miliknya yang lain, Jannah Corp. Pasalnya, dia dilaporkan Medina Zein ke polisi usai diduga mengalirkan dana ke Jannah Corp tanpa diskusi terlebih dulu.

"Jadi Desember 2017, kita ada rapat dewan komisaris di Jakarta, tepatnya di Radio Dalam, kita masih inget itu mau mutusin 'Ini kita nggak bisa nih kalau pengurusnya di Jakarta semua, kita nggak punya karyawan di Jakarta untuk Makuta. Takutnya malah berantakan, dari segi finance, marketing, dan lain lain. Omongan itu masih berjalan tapi Medi walk out," ujar Irwansyah di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10/2019)

Saat Medina Zein keluar ruangan rapat, rupanya para pemegang saham lainnya membuat kesepakatan agar PT Bandung Berkah Bersama mentransfer gaji karyawan Makuta di Jakarta melalui Jannah Corp.

"Ini kondisinya lagi rapat dan Medina Zein ada di tempat. Mungkin mbak Medi lupa, saya mau ngingetin, waktu itu mbak Medi ada, tapi qadarallah lagi ada ujian, waktu itu travelnya ketahan, nggak bisa berangkat jamaahnya, jadi kita memaklumi kalau dia walk out dari rapat, karena ada urusan, sebagai teman juga kita kasihan," kata Zaskia Sungkar, istri Irwansyah juga pemegang saham PT Bandung Berkah Bersama.

"Itu kondisi baik-baik aja semuanya. Artinya gini, kalau dia nggak setuju, kita terima. Tapi jangan lupa, 80 persen pemegang saham di sini semua sepakat untuk adanya iuran biaya gaji karyawan Makuta di Jakarta," ujarnya lagi.

Zaskia Sungkar juga mengatakan kalau hasil rapat saat itu sempat dibahas digrup chat pemegang saham. Karena itu, dia menilai laporan Medina Zein salah sasaran.

Kakak Shireen Sungkar ini merasa Medina Zein cuma salah paham. Sayangnya ketika hendak mengingatkan, istri Lukman Azhari itu sudah terlanjur berburuk sangka.

"Ya makanya diingetin. Mungkin lupa kemarin kan nelepon langsung 'tuing' (nada tinggi) jadinya gimana mau jelasin. Ini ada miskomunikasi. Ya makanya udah lah udah. Abis ini silaturahim lagi. Udah. Apa sih yang dipermasalahin, gitu," ucap Zaskia Sungkar.

Seperti diketahui, PT Bandung Berkah Bersama didirikan oleh enam orang yaitu Laudya Cynthia Bella, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Medina Zein, Fitra dan Hafiz.

Medina Zein sendiri resmi melaporkan Irwansyah selaku komisaris PT Bandung Berkah Bersama ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat pada Jumat (18/10/2019) pagi. Dia menuding Irwansyah menggelapkan uang perusahaan hampir Rp 2 miliar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS