Riza Muhammad Gagal Ceramah di Hongkong, Ini Komentar Alyssa Soebandono

Ismail | Yuliani
Riza Muhammad Gagal Ceramah di Hongkong, Ini Komentar Alyssa Soebandono
Alyssa Soebandono [Suara.com/Yuli]

Ustaz Riza Muhammad ditahan pihak imigrasi Hongkong selama 7 jam.

Suara.com - Alyssa Soebandono menyayangkan pencekalan yang terjadi terhadap ustaz Riza Muhammad saat ingin memberi ceramah di Hongkong oleh pihak imigrasi Hongkong belum lama ini.

"Kemarin sempet dengar sekilas (soal pencekalan) dan mungkin sangat disayangkan juga ya karena kan niat beliau (ustaz Riza) untuk datang ke Hongkong kan berdakwah," ujar Alyssa Soebandono, saat ditemui di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (24/11/2019).

Namun, istri Dude Harlino itu mencoba berpikir positif untuk ke depannya. Dia berharap tak ada lagi ustaz atau ustazah yang dipersulit jalan dakwahnya di luar negeri.

"Tapi mungkin belum rezekinya juga untuk memberi dakwah di Hongkong. Semoga ke depannya ada jalan, sehingga siapapun ustaz atau ustazah yang ingin mengisi acara berdakwah di luar negeri bisa dimudahkan jalannya," jelas ini dua anak itu.

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono [Suara.com/Evi Ariska]
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono [Suara.com/Evi Ariska]

Seperti diketahui, tindakan tak mengenakkan baru saja dialami Ustaz Riza Muhammad. Ustaz Riza yang berniat mengisi cemarah di Hong Kong Dia ditahan pihak imigrasi di bandara sejak Sabtu (23/11/2019) pagi.

Kabar itu disampaikan sendiri oleh Ustaz Riza Muhammad melalui Instagram. Selama 7 jam dia ditahan dan dipulangkan dengan alasan yang tak jelas.

"Assalamualaikum, mohon donya saya tertahan di imigrasi Hong Kong terancam dipulangkan dan tidak bisa ceramah di Hongkong tanpa alasan yang jelas," tulis Ustaz Riza Muhammad.

"Mereka menerapkan 'imigration reasion' yakni hanya negara yang punya alasan untuk menerima dan menolak seseorang masuk Kong Kong," sambung Ustaz Riza Muhammad.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS