Menang FFI 2019, Film Animasi Nussa Segera Tayang di Bioskop

Ferry Noviandi
Menang FFI 2019, Film Animasi Nussa Segera Tayang di Bioskop
Serial Animasi Nussa

Film animasi Nussa akan dirilis pada 2020.

Suara.com - Serial animasi Nussa meraih penghargaan sebagai Film Animasi Pendek Terbaik di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2019 pada 8 Desember lalu. Film animasi dengan karakter Nussa dan Rara ini menarik perhatian masyarakat dan menjadi contoh sukes tontonan yang edukatif bagi anak-anak dan keluarga.

Kemenangan ini tidak saja membanggakan bagi The Little Giantz, studio animasi yang menggarap serial Nussa. Tapi juga rumah produksi Visinema. Seperti diketahui, The Little Giantz dan Visinema berkolaborasi untuk mengangkat Nussa ke layar lebar.

Menurut Anggia Kharisma, selaku Chief Content Strategist Visinema Pictures, film Nussa merupakan salah satu konten yang original buatan lokal dan sangat menarik untuk diangkat ke layar lebar.

"Tentunya Visinema Pictures ikut bangga dengan film animasi Nussa sebagai pemenang di penghujung akhir tahun. Selain itu, ini menjadi satu kolaborasi dan journey yang menyenangkan buat Visinema. Karena ini film animasi pertama yang kita garap bareng The Little Giantz, tidak sabar berbagi cerita film Nussa tahun 2020," ujar Anggia Kharisma.

Saat ini, webseries Nussa telah memasuki season kedua. Sebelumnya, total episode Nussa di season satu sudah tayang lebih dari 25 episode. Nussa juga pernah tayang di NET TV dan Astro TV Malaysia selama Ramadan.

Sebagai rumah produksi Nussa, The Little Giantz telah mendapatkan penghargaan sebagai Production House Inspirasi Pemuda Indonesia di acara Anugerah Syiar Ramadhan 1440H/2019 M yang diselenggarakan oleh KPI, Kemenpora, MUI, dan Bank Syariah Mandiri. Sebagai program, Nussa sendiri telah mendapatkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS