Reza Rahadian Penasaran Main Film Bergenre Fantasi Abracadabra

Ferry Noviandi | Yuliani
Reza Rahadian Penasaran Main Film Bergenre Fantasi Abracadabra
Reza Rahadian [Yuliani/Suara.com]

Selama ini, Reza Rahadian dikenal sebagai aktor drama yang ciamik.

Suara.com - Aktor Reza Rahadian kembali membitnangi film layar lebar bergenre fantasi berjudul Abracadabra. Film ini disutradarai oleh Faozan Rizal.

Lelaki kelahiran 5 Maret 1987 ini mengaku tertarik membintangi film Abracadabra karena menurutnya, film bergenre fantasi merupakan hal baru dalam dunia perfilman di Indonesia.

"Jadi saya cuma berpikir selama ini saya cenderung main film cerita yang sangat naratif. Atau drama yang ceritanya memang sangat bisa diikuti alur ya. Jarang sekali terlibat dalam cerita yang out of the box ya, yang unusual lah," kata Reza Rahadian, saat ditemui di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2019).

Akting Reza Rahadian sendiri sudah tidak diragukan lagi, berbagai karakter telah dilakoninya. Film bergenre fantasi Abracadabra menjadi tantangan tersendiri baginya.

"Karena saya penggemar untuk bisa berganti-ganti peran untuk  mencari sesuatu yang baru. Akhirnya punya ruang baru nih, look-nya bisa diganti, ada yang berbeda," ungkapnya.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Reza Rahadian langsung menerima tawaran bermain dalam film Abracadabra.

"Nah ketika ini datang,  jadi akhirnya ya sudah enggak pakai lama-lama lagi untuk bilang, 'oke pak mari kita sikat, syuting'," ucap Reza.

Sementara sutradara sekaligus penulis naskah Faozan Rizal mengatakan, fantasi dan sinema adalah yang sangat cocok untuk disatukan. Sehingga ia ingin membuat sesuatu berbeda dari sebelumnya.

Konfrensi pers film Abracadabra. [Yuliani/Suara.com]
Konfrensi pers film Abracadabra. [Yuliani/Suara.com]

"Mengapa tidak? Dunia magis dan dunia sinema adalah dua dunia yang dapat membuat saya hidup dalam dunia yang mendukung saya sendiri. Tetapi penuh dengan kebingungan, tetapi intinya adalah bagaimana kita harus percaya," ujar Faozan Rizal.

Dalam film Abracadabra, Reza Rahadian memerankan karakter Lukman, seorang pesulap yang kehilangan kepercayaan pada keajaiban. Dia memutuskan untuk pensiun menjadi pesulap dengan mengadakan pertunjukan terakhir.

Sayangnya pertunjukan terakhir Lukman sebagai seorang pesulap menjadi sebuah  teka-teki yang harus dipecahkannya. Saat pertunjukan, satu anak laki-laki dan ibunya menghilang ketika mereka masuk ke dalam kotak dan mantra Abracadabra diucapkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS