Kondisi Terkini Anak Selvi Kitty yang Idap Penyakit Langka Kawasaki

Yazir Farouk | Ismail
Kondisi Terkini Anak Selvi Kitty yang Idap Penyakit Langka Kawasaki
Selvi Kitty [Suara.com/Ismail]

"Kalau bolak-balik (rumah sakit) iya. Dokter itu yang tahu perkembangan Abizard," katanya.

Suara.com - Penyanyi Selvi Kitty memastikan kondisi anaknya, Abizard Kavin Suseno, yang menderita penyakit langka kawasaki sudah jauh lebih baik saat ini.

"Kalau dibilang sembuh sama dokter sih, sudah. Karena jantungnya sudah nggak ada cairan," katanya ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Sabtu (7/3/2020).

Hanya saja, lanjut Selvi, sang anak masih harus jalani pemeriksaan. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan jika Abizard sudah benar-benar sembuh 100 persen.

"Tapi kalau untuk check up bakal check up lagi sih dari 6 bulan sampai setahun. Maksudnya setahun dari kemarin dokter bilang sembuh harus dicek lagi," ujarnya.

"Kalau bolak-balik (rumah sakit) iya. Dokter itu yang tahu perkembangan Abizard jadi mau nggak mau harus sering cek," kata Selvi lagi.

Selvi juga mengungkap apa saja perubahan yang dialami Abizard di awal-awal idap kawasaki. Salah satunya kata dia, sang anak jadi mudah marah.

Selvi Kitty [Suara.com/Ismail]
Selvi Kitty [Suara.com/Ismail]

"Abizardnya justru pas kena kawasaki lebih ke temperamen, gemes marah marah jadi lebih sering temperamen yang aku lihat jadi dikit dikit marah, maksudnya kaya teriak-teriak nggak jelas," ujar Selvi Kitty.

Kabar anak Selvi Kitty, Abizard Kavin Suseno, menderita demam kawasaki pertama kali terungkap di publik dalam dalam acara talkshow pada 31 Januari lalu. Menurutnya, penyakit tersebut terbilang langka ditemukan di dunia.

"Iya kena demam kawasaki namanya. Bingung, pertama baru tahu penyakit kawasaki. Ternyata virus baru dan menyerang anak laki-laki di bawah lima tahun. Dokter juga belum tahu (penyebabnya)," ujar Selvi Kitty.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS