Ayah Daus Mini Tatap Satu Persatu Anak-anaknya Sebelum Meninggal

Yazir Farouk | Herwanto
Ayah Daus Mini Tatap Satu Persatu Anak-anaknya Sebelum Meninggal
Daus Mini di pemakaman ayahnya, Wildan [Suara.com/Herwanto]

Daus Mini menangis mengenang sosok almarhum ayahnya.

Suara.com - Komedian Daus Mini mengenang sosok almarhum ayahnya, Wildan, sebagai pribadi yang sangat bertanggung jawab pada keluarga.

Sambil menangis, dia pun mengingat pengorbanan sang ayah bagi kariernya di industri hiburan.

"Orangnya tuh suka bercanda saat nemenin syuting dan nggak pernah ngeluh walaupun capek, besok syuting beliau ayok aja nganterin hujan-hujannan pun kita ngalamin ke Cilebut, ke puncak tetep nemenin. itu yang paling Daus inget," kata Daus Mini saat ditemui di TPU Bumi Putra, Depok Jawa Barat, Jumat (20/3/2020).

Bagi Daus Mini, almarhum tak pernah mengeluh semasa hidupnya. Meski dalam kondisi lelah, sang ayah selalu berjuang untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

"Kita itu sangat kehilangan, kehilangan semangatnya beliau, sama siapa aja dia itu baik," katanya.

Daus Mini di pemakaman ayahnya, Wildan [Suara.com/Herwanto]
Daus Mini di pemakaman ayahnya, Wildan [Suara.com/Herwanto]

Sepengetahuan Daus, tak ada keinginan sang ayah yang belum terpenuhi hingga menutup usia. Hanya saja, dia menangkap ada perasaan berat pada diri ayahnya jelang ajal memanggil.

"Terakhir itu ngeliatin aja kayak berat banget meninggalkan anak-anaknya dan istrinya, cucunya kayak gitu, kayak berat banget," ucap Daus Mini.

Sebagai anak, Daus berusaha menenangkan sang ayah kala itu. Cium tangan seolah menjadi tanda perpisahan terakhir antara Daus dan sang ayah.

"Daus kasih omongan kan Daus disuruh panggil yaudah deketin 'Yaudah ayah yang sabar, Daus sudah ikhlas' itu tumben-tumbenan. Yang strokenya kan tangan kanan, daus pamit cium tangan kirinya," ujarnya.

Seperti diketahui, ayahanda Daus Mini meninggal pagi tadi di kediamannya. Menurut Daus, sang ayah sudah lama menderita stroke.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS