Virus Corona di Italia Bikin Eko Patrio Panik

Ferry Noviandi | Evi Ariska
Virus Corona di Italia Bikin Eko Patrio Panik
Eko Patrio [Suara.com/Evi Ariska]

Soal virus corona, Eko Patrio mengiktui imbauan pemerintah.

Suara.com - Artis sekaligus Politisi Eko Patrio mengaku paranoid setelah membaca pemberitaan virus corona (covid-19) yang merebak di seluruh negara. Salah satunya kasus virus corona di Italia, yang banyak memakan korban jiwa.

"Karena pemberitaan. Saya ngomong (kasus di) Italia deh. Pengobatannya, prosedur baik, kebobolan juga. Jadi saya lihat ini enggak main-main," kata Eko Patrio saat ditemui di Jakarta, Senin (23/3/2020).

Rasa takut pelawak 49 ini juga dipicu oleh keadaan sekitar. Salah satu temannya dinyatakan posotif terifeksi virus corona (Covid-19).

"Teman juga ada yang kena, saya merasa kita harus sadar diri, ini enggak main-main," ucapnya.

Tak hanya itu, dari hasil pemberitaan ia membaca efek samping dari virus corona. Meski sudah dinyatakan sembuh, tak menutup kemungkinan masih bisa tertular bahkan hilangnya fungsi panca indra.

"Kalaupun sembuh katanya kita akan kena lagi sisa-sisa dari virus tersebut, ada sudah sembuh rasa lidah sama, enggak ada rasa, pendengaran hilang, ya itu yang buat saya paranoid," jelasnya.

Eko Patrio di rumah duka suami Intan RJ di kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat, Sabtu (5/3/2020). [Herwanto/Suara.com]
Eko Patrio [Herwanto/Suara.com]

Kendati begitu, Eko Patrio tidak jera membaca pemberitaan. Dia akan menyaring pemberitaan yang benar atau tidak dan mengikuti imbauan pemerintah.

"Tetap saja (baca berita), justru saya ikuti prosedur pemerintah deh. Kantor libur ya libur, saya tipikal orang yang aktivitas tinggi. Tapi alhamdulillah saya bisa rem, saya subuh sampai ketemu isya bisa berjamaah dengan keluarga alhamdulillah, ambil hikmah," tutur Eko Patrio.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS