Tak Mau Orang Repot, Glenn Fredly Rahasiakan Penyakitnya

Yazir Farouk | Herwanto
Tak Mau Orang Repot, Glenn Fredly Rahasiakan Penyakitnya
Kerabat menangis di pusara dari musisi Glenn Fredly di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Kamis (9/4). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Saya bilang 'nggak gitu, nggak ada yang direpotkan kok'. Dan dia selama ini selalu hadir kalau teman yang lain ada masalah," katanya.

Suara.com - Musisi Tompi jadi salah satu orang yang tahu bahwa sahabatnya, Glenn Fredly, menderita penyakit radang selaput otak atau meningitis.

Tapi kepada Tompi, Glenn selalu berpesan untuk tak memberitahu tentang sakitnya itu pada orang lain.

"Dia selalu minta untuk tidak menceritakan kalau dia lagi berjuang supaya sehat," kata ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (9/4/2020).

Bukan tanpa alasan Glenn Fredly minta penyakitnya dirahasiakan. Kata Tompi, Glenn tak ingin orang lain khawatir padanya.

Tompi di depan jenazah Glenn Fredly [Instagram/dr_tompi]
Tompi di depan jenazah Glenn Fredly [Instagram/dr_tompi]

"Dia nggak mau merepotkan orang lain," kata Tompi.

"Saya bilang 'nggak gitu, nggak ada yang direpotkan kok'. Dan dia selama ini selalu hadir kalau teman yang lain ada masalah. Teman-teman lain butuh bantuan, dia pasti paling depan. Dia nggak pernah capek untuk membantu orang," ujarnya lagi.

Infografis Glenn Fredly meninggal dunia dan catatan perjalanan hidupnya. [Suara.com]
Infografis Glenn Fredly meninggal dunia dan catatan perjalanan hidupnya. [Suara.com]

Diberitakan sebelumnya, Gleen Fredly meninggal dunia dalam usia 44 tahun di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2020) sekitar pukul 18.00 WIB karena sakit meningitis.

Glenn meninggalkan seorang istri bernama Mutia Ayu dan bayi yang baru berusia 40 hari.

Jenazah Glenn Fredly telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir Jakarta Selatan pada Kamis (9/4/2020) siang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS