Lagu Bidadari Surga Resmi Dirilis, Umi Pipik Merinding

Ferry Noviandi | Evi Ariska
Lagu Bidadari Surga Resmi Dirilis, Umi Pipik Merinding
Syakir Daulay dan Adiba Uje membawakan lagu "Bidadari Surga" ciptaan Ustaz Jefri Al Buchori. [Instagram]

Di beberapa bagian, lagu "Bidadari Surga" diganti liriknya.

Suara.com - Lagu lawas almarhum Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje yang berjudul "Bidadari Surga" resmi dirilis ulang Falcon Music, Senin (18/5/2020). Lagu ini dibawakan oleh Adiba Khanza alias Adiba Uje bersama Syakir Daulay dengan arasemen baru.

Adiba Uje yang merupakan anak kandung mendiang Ustaz Jefri Al Buchori mengaku sempat tertekan saat diminta menyanyikan ulang lagu ayah tercinta. Dia merasa tidak percaya diri.

Adiba Khanza alias Adiba Uje [Instagram]
Adiba Khanza alias Adiba Uje [Instagram]

"Awalnya ragu karena enggak ada background nyanyi. Aku pernah nyanyi sekali dan sudah lama banget. Jad enggak ada bakground entertaiment," kata Adiba Uje saat konferensi pers virtual, Senin (18/5/2020).

Namun demi sang ayah, Adiba Uje memberanikan diri untuk tampil di depan publik. Ditambah lagi dia sudah mengenal pasangan duetnya, Syakir Daulay. 

"Tapi karena lagu ayah sendiri ya sudah diterima dan pas sama Syakir, karena kenal jadi ya sudah," ucapnya. 

Sementara Syakir Daulay mengaku antusias sejak pertama kali ditawarkan menyanyikan lagu Uje. Lantaran mendiang Uje merupakan gurunya sewaktu di pasantren. Dia bahkan menyarankan agar bisa berduet dengan Adiba Uje. 

"Saat ditawarin pengin banget karena guru sendiri, habis itu disuruh pilih nyanyi sama siapa 'Bidadari Surga'. Ya sudah Syakir bilang kenapa enggak sama anaknya aja biar feelnya lebih dapat," imbuh Syakir Daulay. 

Tentunya lagu "Bidadari Surga" ini tak lepas dari campur tangan istri Uje, Umi Pipik. Dia ikut berkontribusi mengganti beberapa lirik agar cocok di telinga millenial.

"Saya memberikan ide untuk liriknya diganti, yang nyanyi masih pada jomblo, anak millenial enggak mungkin nyanyi versi almarhum. Ya sudah saya bilang dan saya dengar liriknya diganti pasanganku dan oke sih. Dan pas aku denger oke buat versi millenialnya," tutur pemilik nama asli Pipik Dian Irawati Popon itu.

Lebih jauh Umi Pipik mengaku merinding saat mendengar putrinya menyanyikan lagu Uje. Dia berharap lagu "Bidadari Surga" ini bisa diterima di kalangan millenial.

Syakir Daulay [Revi Cofans Rantung/Suara.com]
Syakir Daulay [Revi Cofans Rantung/Suara.com]

"Pas saya anterin Adiba take vocal saya merinding dengarnya. Insyallah bisa diterima dikalangan millenial," tutur Umi Pipik.

Single terbaru milik Syakir Daulay Feat Adiba Uje inj, secara resmi dirilis serentak pada hari Senin 18 May 2020. Ini menjadi single terbaru milik Syakir, setelah sebelumnya ia merilis single "Man Ana Ya Syaikhi" dan "Marhaban Ya Ramadhan" dalam album Getaran Hati.

Untuk arasemen musik "Bidadari Surga" yang dibawakan Syakir Daulay Feat Adiba Uje, Falcon Music mempercayakannya kepada Ifa Fachir dan Dimas Wibisana sebagai Music Producer dan Arranged.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS