Indonesia Terserah, Iwan Fals: Bukan Berarti Menyerah pada Keadaan

Ferry Noviandi | Herwanto
Indonesia Terserah, Iwan Fals: Bukan Berarti Menyerah pada Keadaan
Iwan Fals [Instagram Iwan Fals]

Iwan Fals meminta orang Indonesia tidak menyerah terhadap virus corona.

Suara.com - Penyanyi legendaris Iwan Fals turut menanggapi tagar "Indonesia Terserah" yang belakangan populer, akibat ketidakpedulian masyarakat terhadap virus corona.

Tapi menurut Iwan Fals, terserah bukan berarti menyerah akan keadan saat ini. Pelantun "Bento" itu berharap virus corona dapat segera berakhir di Indonesia.

"Semoga cepat berakhir. Apalagi sekarang lagi ramai 'Indonesia Terserah'. Terserah intinya bukan berarti menyerah pada keadaan," kata Iwan Fals dalam live Instagram, baru-baru ini.

Selain itu, penyanyi bernama lengkap Virgiawan Listanto ini mendukung penuh presiden Joko Widodo, dalam memberantas penyebaran virus corona.

"Manusia itu kan khalifah di muka bumi, pemimpin di muka bumi, bagaimana pemimpinnya kalau menyerah. Paling tidak jadi tauladan buat keluarga masing-masing," jelas Iwan Fals.

Iwan Fals menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tetap mengikuti anjuran pemerintah tetap berada di rumah, selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Tak lupa, Iwa Fals mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas medis yang telah berjuang melawan virus corona.

"Mudah-mudahan ikhtiar kita jadi ibadah lewat caranya masing-masing. Seperti saya nyanyi, atau teman-teman di medis itu kan perjuangan semua," tutur Iwan Fals.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS