Rumah Produksi Setop karena Wawan Ditangkap, Irwansyah Rugi Ratusan Juta

Yazir Farouk | Ismail
Rumah Produksi Setop karena Wawan Ditangkap, Irwansyah Rugi Ratusan Juta
Irwansyah dan Zaskia Sungkar. [Instagram]

"Saya diminta untuk menyerahkan uang sisa tersebut ke KPK-nya," katanya.

Suara.com - Artis Irwansyah rugi ratusan juta rupiah karena rumah produksi yang didirikan bersama Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan tak lagi jalan. Perusahaan mereka setop setelah Wawan tersandung kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU).

"Waktu itu bayaran saya berapa ya? Ya ratusan (juta) kali ya, ratusan juta. Ya maksudnya saya di situ juga sebagai pemain (aktor film) juga, produser juga. Jadi double bayarannya," kata Irwansyah saat ditemui di Pengadilan Tipikor, kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2020).

"Ya saya di sini kan baru ngejalanin bulan Mei (2013), bulan Agustus terakhir. Nah baru dua bulan itu saya bekerja. Ya Alhamdulillah jerih payah saya di situ belum dibayar juga," ujar dia lagi.

Irwansyah saat ditemui di Metropole XXI Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019). [Suci Febriastuti/Suara.com]
Irwansyah saat ditemui di Metropole XXI Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019). [Suci Febriastuti/Suara.com]

Selain materi, Irwansyah juga mengaku alami kerugian immateriil seperti tenaga dan waktu. Sebab, apa yang dilakukan untuk memproduksi film sia-sia menyusul kasus yang menjerat Wawan.

"Saya merekrut tim, merekrut kru-krunya juga, artisnya, ya tugas produser lah. Jadi saya sudah menjalani itu," katanya.

Lebih lanjut kata Irwansyah, Wawan dan rekan memang sempat gelontor duit Rp 1 miliar untuk rumah produksi mereka. Sisa dari biaya produksi kini sudah diserahkan ke KPK.

"Dan memang punya sisa 50 juta rupiah untuk yang post produksi," ujarnya.

"Nah itu belum post produksi itu kasusnya udah jalan dan memang kita sudah sengaja distop dan saya diminta untuk menyerahkan uang sisa tersebut ke KPK-nya," kata Irwansyah lagi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS