Derry 4 Sekawan Jadi Saksi Kasus Syakir Daulay dengan ProAktif

Ferry Noviandi | Herwanto
Derry 4 Sekawan Jadi Saksi Kasus Syakir Daulay dengan ProAktif
Derry 4 Sekawan [Instagram/@derry4sekawan]

Derry 4 Sekawan mengaku menyesalkan kasus yang terjadi antara Syakir Daulay dengan label ProAktif.

Suara.com - Komedian Derry Sudarisman alias Derry 4 Sekawan ikut terseret dalam kasus Syakir Daulay dengan label ProAktif. Atas kasus ini, Derry mengaku sudah menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

"Saya memenuhi panggilan untuk memberikan keterangan soal saya sebagai saksi kasus Syakir Daulay, itu saja," kata Derry 4 Sekawan, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (2/6/2020).

Penyanyi Syakir Daulay berpose saat berkunjung di kantor redaksi Suara.com, Jakarta, Selasa (28/5). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Penyanyi Syakir Daulay berpose saat berkunjung di kantor redaksi Suara.com, Jakarta, Selasa (28/5). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Komedian 54 tahun ini mengaku bahwa dirinya hanya ditanya pihak penyidik soal penandatangan kontrak kerja dan soal pencemaran nama baik yang dilakukan Syakir Daulay.

"Ditanyakan tentang apa benar menyaksikan penandatanganan kontrak antara Syakir dengan pihak ProAktif," ungkap Derry 4 Sekawan.

"Kemudian ada laporan dari ProAktif soal pencemaran nama baik karena ada berita di IG-nya Syakir menyatakan bahwa akunnya (YouTube) dibajak," ucap Derry, yang bareng Syakir Daulay membintang sinetron Fatih di Kampung Jawara.

Derry 4 Sekawan yang saat itu menjadi saksi kontrak kerja antara Syakir Daulay dan label ProAktif menyesali kasus yang terjadi. Sebab harapannya yang semula berjalan dengan baik malah ke ranah hukum.

"Saya bilang awal-awalnya pengin kita ini kerjasama yang baik. Tapi yah saya nggak tahu apa yang terjadi. Tentu saja niat baik saya itu agak saya sesali juga kalau akhirnya akan berakibat seperti ini," tutur Derry 4 Sekawan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Syakir Daulay dilaporkan pemilik ProAktif, Agi Sugiyanto karena dianggap telah mencemarkan nama baik. Persoalan ini berawal dari transaksi jual beli akun Youtube Syakir.

Agi Sugiyanto, pemilik label ProAktif. [Instagram]
Agi Sugiyanto, pemilik label ProAktif. [Instagram]

Agi mengklaim telah membeli akun Youtube Syakir. Namun setelah dibeli, Syakir di Instagram mengumumkan kalau akun Youtube-nya diretas orang tak bertanggung jawab.

Status Syakir di Instagram Stories tersebut secara tak langsung menuduh Agi Sugiyanto sebagai pencuri. Karenanya, dia melaporkan dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya.

Selain pencemaran nama baik, Agi Sugiyanto juga menuding Syakir Daulay melakukan wanprestasi. Dia kabarnya akan masukkan gugatan perdata terkait hal itu di pengadilan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS