Derry 4 Sekawan Sempat Minta Syakir Daulay dan ProAktif untuk Berdamai

Ferry Noviandi | Herwanto
Derry 4 Sekawan Sempat Minta Syakir Daulay dan ProAktif untuk Berdamai
Agi Sugiyanto (pemilik label ProAktif), Syakir Daulay dan Derry 4 Sekawan. [Instagram]

Kasus sudah masuk ranah hukum, Derry 4 Sekawan pun tak mau lagi terlibat.

Suara.com - Derry Sudarisman alias Derry 4 Sekawan rupanya sempat meminta Syakir Daulay dan label ProAktif untuk berdamai. Namun upaya Derry sia-sia lantaran kasus sudah masuk ke ranah hukum.

"Saya sudah menyerah nggak ikut campur, apalagi kalau urusannya sudah masuk ke hukum. Kalau kemarin saya mau ikut campur karena masih bisa diselesaikan secara keluarga," kata Derry 4 Sekawan, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (2/6/2020).

Penyanyi Syakir Daulay berpose saat berkunjung di kantor redaksi Suara.com, Jakarta, Selasa (28/5). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Penyanyi Syakir Daulay berpose saat berkunjung di kantor redaksi Suara.com, Jakarta, Selasa (28/5). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Derry 4 Sekawan menegaskan bawa untuk saat ini lebih memilih untuk diam tak ikut campur lebih dalam kasus tersebut. Komedian 53 tahun ini mengaku tak berpihak kepada salah satu pihak. Derry siap untuk memberikan kesaksian yang sebenar-benarnya.

"Kalau sekarang saya serahkan kepada masing-masing. Kepada Syakir juga silakan, pihak Pak Agi (Agi Sugiyanto, pemilik label ProAktif) juga silakan ambil jalan masing-masing. Saya bersedia untuk memberikan kesaksian yang ada kebenarannya saja," kata Derry 4 Sekawan menegaskan.

"Saya berdiri di sini bukan memihak kepada A atau B. Saya berdiri mengikuti aturan hukum, saya membela kebenaran memberikan keterangan apa yang terjadi sebenarnya," tutur Derry 4 Sekawan, yang bersama Syakir Daulay membintangi sinetron Fatih di Kampung Jawara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Syakir Daulay dilaporkan pemilik ProAktif, Agi Sugiyanto karena dianggap telah mencemarkan nama baik. Persoalan ini berawal dari transaksi jual beli akun Youtube Syakir.

Agi Sugiyanto, pemilik label ProAktif. [Instagram]
Agi Sugiyanto, pemilik label ProAktif. [Instagram]

Agi mengklaim telah membeli akun Youtube Syakir Daulay. Namun setelah dibeli, Syakir di Instagram mengumumkan kalau akun Youtube-nya diretas orang tak bertanggung jawab.

Status Syakir di Instagram Stories tersebut secara tak langsung menuduh Agi Sugiyanto sebagai pencuri. Karenanya, dia melaporkan dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya.

Selain pencemaran nama baik, Agi Sugiyanto juga menuding Syakir Daulay melakukan wanprestasi. Dia kabarnya akan masukkan gugatan perdata terkait hal itu di pengadilan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS