Atta Halilintar Ungkap Cara Dapatkan Uang di YouTube

Sumarni | Rena Pangesti
Atta Halilintar Ungkap Cara Dapatkan Uang di YouTube
Atta Halilintar [instagram/attahalilintar]

Atta Halilintar mempunyai lebih dari 25 juta subscribers.

Suara.com - Atta Halilintar blak-blakan soal cara mendapatkan uang di YouTube sebagai konten kreator. Lelaki 25 tahun itu menuturkan butuh proses panjang untuk bisa mencapai kesuksesan.

Meniti karier pada awal 2014 sebagai YouTuber, Atta Halilintar mengaku hanya mendapatkan Rp 1 juta. Ia butuh waktu dua tahun agar gajinya sampai pada tahap UMR.

“Makanya ketika ada YouTuber baru, terus bilang mau nge-YouTube buat dapetin uang, kamu bakal kecewa (karena nggak mudah),” kata Atta Halilintar di channel YouTube Helmy Yahya pada Sabtu (8/8/2020).

Atta Halilintar [Suara.com/Evi Ariska]
Atta Halilintar [Suara.com/Evi Ariska]

Atta Halilintar mengatakan salah satu kunci keberhasilan adalah rajin mengunggah video di YouTube. Syukur-syukur, salah satu atau beberapa konten menarik perhatian dan ditonton banyak orang.

Baca Juga: Atta Halilintar Sebut Sosok Ini Raih Penghasilan Tertinggi di YouTube

“Yang menghasilkan uang itu penonton. Kalau subscriber lebih ke pride aja,” ucap pasangan Aurel Hermansyah itu.

Ia menerangkan, “Ada orang yang subscribernya 4 juta, tapi viewersnya 100.000. Itu paling gajinya UMR atau bisa sampai Rp 5-10 juta.”

Selain penonton, hal yang juga memengaruhi pendapatan di YouTube adalah durasi video. Makin panjang waktunya, kemungkinan bisa mendapatkan iklan lebih banyak.

“Lagu itu durasinya 3-4 menit dan cuma kena satu titik iklan. Kalo 10 menit, 2 titik iklan, kalau satu jam (bisa lebih banyak lagi),” ujarnya.

Baca Juga: Helmy Yahya Ungkap Penghasilan Atta Halilintar Perbulan, Capai Rp 23 Miliar

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS