alexametrics

Ayah Atta Halilintar Sudah Berusaha Damai dengan Mantan Istri Kedua

Ferry Noviandi | Yuliani
Ayah Atta Halilintar Sudah Berusaha Damai dengan Mantan Istri Kedua
Orangtua Atta Halilintar, Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk. [Instagram]

Pihak ayah Atta Halilintar mengaku tidak mau ribut panjang dengan mantan istri keduanya, Happy Hariadi.

Suara.com - Ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid membantah jika menyepelekan kasus dengan mantan istri keduanya, Happy Hariadi. Melalui kuasa hukumnya, ia berdalih, ada beberapa pertemuan yang tak diekspos ke publik.

"Sebenarnya santai atau tidak (menyepelekan), itu sebenarnya anggapan orang ya. Lebih ke gini, memang ada hadir yang diekspos, tapi ada juga hadir yang nggak diekspos," ujar kuasa hukum Halilintar Anofial Asmid, Rhaditya saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (26/10/2020).

Ia juga membantah jika kliennya disebut santai hingga terkesan menyepelekan. Hal itu disebutnya sebagai pembawaan sikap semata.

Mantan istri kedua ayah Atta Halilintar, Happy Hariadi mendatangi Polres Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan, Senin (21/9/2020). [Yuliani/Suara.com]
Mantan istri kedua ayah Atta Halilintar, Happy Hariadi mendatangi Polres Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan, Senin (21/9/2020). [Yuliani/Suara.com]

"Kalau pertama ditanya santai apa nggak terus apakah kita salah apa nggak? Ya salah atau nggak itukan nanti peristiwa \nya nanti, santai apa nggak itu kan pembawaan seseorang," katanya menjelaskan.

Baca Juga: Ayah Atta Halilintar Berobat, Siap Berikan Bukti ke Polisi

Selama ini, pihak keluarga Halilintar juga disebut sudah bermusyawarah dengan pihak lawan, dalam hal ini mantan istri keduanya, Happy Hariadi. Namun, memang belum ada kesepakatan untuk mufakat.

"Oh ada kok (komunikasi). Saya udah ketemu kuasa hukum dari pelapor ngomong baik-baik, cuma ya hingga saat ini belum mencapai mufakat, ya cuma silaturahim itu udah kita bangun," jelasnya.

Ayah kandung Atta Halilintar juga menyebut jangan sampai masalah ini panjang. Ia berharap anaknya tidak menjadi korban dalam permasalahan ini.

"Sudah saya utarakan juga bahwa klien saya tetap memusyawarahi untuk tidak ribut panjang toh ini juga jangan sampai yang berselisih pihak lain, tapi yang jadi korban anak sendiri," tuturnya.

Diketahui, ayah Atta Halilintar itu mangkir dari panggilan pertama kepolisian. Esok, panggilan kedua yang juga terakhirnya, ia juga tak bisa datang dan hanya diwakili kuasa hukumnya.

Baca Juga: Panggilan Terakhir, Ayah Atta Halilintar Wajib Datang Pemeriksaan Besok

Halilintar Anofial Asmid dilaporkan mantan istri keduanya, Happy Hariadi atas kasus dugaan penelantaran anak dan sudah berjalan sejak medio Oktober 2019. Happy pun sempat melaporkan kejadian ini ke Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) pada 6 November 2018 namun tidak direspon baik hingga akhirnya menempuh jalur hukum.

Komentar