alexametrics

Profil Aespa, Girl Group Kpop yang Jadi Bintang Tamu Indonesian Idol

Fitri Asta Pramesti
Profil Aespa, Girl Group Kpop yang Jadi Bintang Tamu Indonesian Idol
Lirik Lagu Forever Aespa dan terjemahannya (tangkapan layar YouTube SMTOWN)

Berikut profil Aespa dan fakta menariknya

Suara.com - Girl group asal Korea Selatan, Aespa, belakangan mencuri perhatian masyarakat Tanah Air setelah tampil menjadi bintang tamu di acara kompetisi menyanyi Indonesian Idol. tak heran, profil Aespa pun kini jadi sorotan. 

Aespa yang beranggotakan 4 personil perempuan yakni Karina, Giselle, Winter, dan juga NingNing, menjadi bintang tamu Internasional pertama yang memeriahkan ajang Indonesian Idol, lho.

Mereka membawakan single debut mereka yang berjudul Black Mamba dengan sangat energik. Berikut ini adalah profil aespa dan fakta menarik mereka yang perlu diketahui. 

Aespa Mendukung Kontestan Indonesian Idol

Baca Juga: 6 Drama Korea Lucu Terbaru yang Wajib Ditonton

Saat ditanya oleh Boy William selaku pembawa acara Indonesian Idol soal kontestan favorit, Aespa mengaku mendukung semuanya. Namun, ada beberapa kontestan yang diingat oleh para member girl group Korea tersebut, di mana Winter mengatakan bahwa mereka mengingat beberapa penampilan. 

Winter ingat lagu Willow yang dibawakan oleh Melisa, dan juga lagu Someone You Loved yang dibawakan oleh Anggi. Sementara itu, Giselle mengingat Jemimah yang menyanyikan lagu I Don't Wanna Miss a Thing. Sedangkan Ningning sebagai anggota termuda Aespa juga mengatakan bahwa dirinya mengingat Rimar yang menyanyikan lagu Reflection. Ningning juga menambahkan bahwa Rimar memiliki suara yang indah dan Ningning sangat menyukai Rimar.

Profil Aespa dan Fakta Menarik

Sebenarnya, Aespa merupakan nama kombinasi dari 'æ', yang berarti 'avatar x experience', dan kata bahasa Inggris 'aspect'. Nama Aespa ini melambangkan pertemuan dari diri yang lain sebagai avatar dan mengalami dunia baru.

Aespa yang berada di bawah naungan SM Entertainment, memulai debut dengan lagu berjudul Black Mamba yang dirilis pada 17 November 2020 lalu. Hingga kini, video klip Black Mamba sudah ditonton hingga 122 juta tayangan.

Baca Juga: Profil Daft Punk yang Memilih Bubar, Pernah Kolaborasi Bareng The Weeknd

Aespa  sendiri mengusung konsep dunia nyata dan juga virtual. 'Black Mamba' merupakan lagu dance yang kuat dengan suara synth khas, bass yang kuat, dan juga hook yang menarik seperti nyanyian mantra.

Komentar