alexametrics

Suami Nindy Ayunda Sembuh dari Corona, Kapan Sidang Narkobanya Digelar?

Sumarni | Yuliani
Suami Nindy Ayunda Sembuh dari Corona, Kapan Sidang Narkobanya Digelar?
Suami dari Penyanyi Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono dibawa keluar dari ruang tahanan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Selain narkoba, suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono juga tersandung kasus kepemilikan senjata api ilegal.

Suara.com - Suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono, statusnya sempat dialihkan dari tahanan rutan menjadi tahanan kota karena positif Covid-19 beberapa waktu lalu. Kini, kondisinya disebut sudah membaik.

Sempat dirawat di rumah sakit, beberapa waktu lalu Askara sudah dikembalikan menjadi tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Namun, saat ini ia dititipkan ke Rutan Salemba.

"Terdakwa Askara udah sembuh dari covid dan sekarang dititipkan di tahan di Rutan Salemba Jakarta," ujar Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Edwin Beslar, kepada Suara.com, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga: Pengacara Bereaksi Usai Nindy Ayunda Dituduh Punya Selingkuhan

Sebelumnya, berkas perkara Askara dinyatakan lengkap atau P21 oleh pihak Kejaksaan. Karenanya, sidang pidana kasus kepemilikan senjata api ilegal dan narkotika yang menjeratnya segera disidangkan.

"Senin tanggal 19 April 2021 (sidang perdana) dengan agenda pembacaan surat dakwaan," jelasnya.

Nindy Ayunda bersama suami. [Instagram]
Nindy Ayunda bersama suami. [Instagram]

Askara memang sempat mengalami gejala Covid-19 selama di rutan kejaksaan. Dirujuk ke rumah sakit, ia pun menjalani perawatan selama dua pekan sebelum akhirnya dinyatakan negatif dan sembuh.

Dia sendiri ditangkap pada 7 Januari 2021 di kediamannya, kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Dalam penggeledahan, polisi mengamankan beberapa butir psikotropika Happy Five.

Selain itu, Askara juga kedapatan memiliki senjata api ilegal jenis Baretta Kaliber 365 di dalam kamar serta puluhan butir peluru. Senjata api itu ditemukan di dalam brankas yang ada di kamarnya.

Baca Juga: Sembuh dari Covid-19, Suami Nindy Ayunda Kembali Meringkuk di Tahanan

Selain permasalahan pidana di atas, Askara juga tersandung masalah KDRT yang dilaporkan istrinya ke Polres Jakarta Selatan. Statusnya kini juga sudah tersangka.

Komentar