alexametrics

Ikuti Imbauan Pemerintah, Krisdayanti Pastikan tak Open House saat Lebaran

Ferry Noviandi | Evi Ariska
Ikuti Imbauan Pemerintah, Krisdayanti Pastikan tak Open House saat Lebaran
Krisdayanti saat ditemui di rumahnya kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (23/3/2021). [Suara.com/Herwanto]

Apalagi di rumah Krisdayanti ada sang ibu, yang sudah termasuk lansia.

Suara.com - Krisdayanti (KD) memastikan tidak akan menerima tamu saat lebaran atau open house seperti tahun-tahun sebelumnya. Alasannya tak lain guna mencegah penularan Covid-19.

Selain itu, Krisdayanti juga mengikuti imbauan pemerintah agar tak menggelar open house saat lebaran.

"Kita nggak boleh open house memang kondisinya gini," kata Krisdayanti ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga: Krisdayanti Khawatir dengan Kehamilan Aurel Hermansyah, Kenapa?

Penyanyi yang juga anggota dewan ini khawatir akan kesehatan sang ibu yang tinggal bersamanya jika menggelar open house. Ibunda Krisdayanti termasuk dalam golongan lansia, berisiko lebih tinggi tertular Covid-19.

Demi mencegah hal itu terjadi, Kridayanti memutuskan hanya menerima tamu dari keluarga dekat.

"Saya pun menerima tamu paling ya maaf, keluarga dekat karena memang mama ada di rumah, mama kan yang paling sepuh," tutur istri Raul Lemos ini.

Sebagaimana diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melarang seluruh gubernur, bupati dan wali kota untuk melarang kegiatan buka puasa bersama lebih dari lima orang selama Ramadhan 2021.

Dia juga meminta para pimpinan daerah tersebut untuk menginstruksikan kepada seluruh pejabat/ASN tak menggelar halal bihalal Hari Raya Idul Fitri

Pelarangan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Mendagri Nomor 800/2784/SJ tentang larangan kegiatan buka puasa bersama pada bulan Ramadan dan kegiatan open house/halal bihalal pada hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah/Tahun 2021. Surat itu diteken Tito di Jakarta, 4 Mei 2021. 

Baca Juga: Lebaran Pertama Tanpa Raul Lemos, Krisdayanti: Mengeluh Bukan Hal Baik

Komentar