alexametrics

Cerita Rhoma Irama Babak Belur Dikeroyok 15 Orang

Yazir Farouk
Cerita Rhoma Irama Babak Belur Dikeroyok 15 Orang
Foto close up wajah Pedangdut Rhoma Irama ketika ditemui saat perayaan 50 tahun berkarya dengan Soneta Grup di Depok, Jawa Barat, Selasa (8/12). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Ayahnya papa dulu secara nggak resmi ngajarin saat lagi santai," kata Rhoma Irama.

Suara.com - Pedangdut senior Rhoma Irama pernah dikeroyok oleh 15 orang hingga membuatnya babak belur. Cerita itu dia ungkap saat berbincang dengan putranya, Ficky Rhoma.

Dikutip dari kanal YouTube Ficky Rhoma Berkelana, Kamis (10/6/2021), Rhoma awalnya bercerita tentang kemampuan ilmu bela diri silat yang dimiliki. Sebelum belajar dengan beberapa orang, dia lebih dulu diajari oleh sang ayah.

"Ayahnya papa dulu secara nggak resmi ngajarin saat lagi santai. Papa inget ada satu jari kakek kamu disuruh dorong sama anak-anak, rame-rame," kata Rhoma mulai bercerita.

Dari ayahnya, Rhoma mendapat dasar-dasar silat. Dia menyimpulkan bahwa silat cuma ada dua pondasi.

Baca Juga: 8 Potret Keharmonisan Ricca Rachim dan Rhoma Irama: 35 Tahun Menikah, 4 Kali Dipoligami

"Menyerang dan menangis. Menangkis ada dengan gerakan, ada dengan fisik. Memukul itu banyak alatnya (beberapa bagian di tangan)," ujar Rhoma.

Setelah memiliki kemampuan dasar, Rhoma Irama mulai belajar dengan beberapa orang yang di zaman itu cukup terkenal di dunia persilatan di Jakarta. Dia akhirnya jadikan ilmu bela diri sebagai hobi.

Ada pengalaman yang tak bisa dilupakan Sang Raja Dangdut sampai sekarang. Rhoma rupanya pernah dikeroyok oleh belasan orang. Lantaran tak seimbang, dia kalah.

"Pernah beberapa kali dikeroyok masih bujangan, ngalamin juga dikeroyok sama 15 orang. Alhamdulillah babak belur," ujarnya sambil tertawa.

Selain dikeroyok, Rhoma Irama juga pernah duel satu lawan satu. Hal itu biasanya terjadi jika kedua kelompok bertemu saat menonton pertandingan sepakbola atau layar tancap.

Baca Juga: 4 Artis Pernah Berseteru dengan Inul, Neno Warisman Disemprot Habis-habisan

"Ketemu di situ, lihat-lihat aja jadi masalah. 'Berani lu ama gue?' Ya udah bikin lingkaran, kita dari grup sana siapa, dari grup kita siapa, diadu deh," kata Rhoma Irama.

Komentar