alexametrics

Ribut-ribut soal Endorse Covid-19, Ini Kronologi Perdebatan Bintang Emon dan Jerinx

Farah Nabilla
Ribut-ribut soal Endorse Covid-19, Ini Kronologi Perdebatan Bintang Emon dan Jerinx
Perdebatan Bintang Emon dan Jerinx SID [Kolase Instagram]

Simak kronologi perdebatan Bintang Emon dan Jerinx SID berikut ini

Suara.com - Bintang Emon mengumumkan dirinya positif Covid-19. Pengakuan sarkasnya dengan menyebut endorse covid-19 menuai tanggapan Jerinx SID. Simak kronologi perdebatan Bintang Emon dan Jerinx SID berikut ini.

Meski Bintang Emon mengaku positif Covid-19 dengan nada satir dengan mengungkapkan bahwa ia di-endorse Covid-19, ada juga yang percaya dengan pernyataan endorse tersebut. Salah satunya Jerinx, drummer band SID yang baru saja bebas dari penjara akibat terkena pasal UU ITE.

Jerinx memang dikenal sebagai salah satu orang yang tidak percaya adanya Covid-19. Penyebab ia masuk penjara juga karena menyebut artis, nakes, dan siapa pun yang terserang/percaya penyakit tersebut adalah bagian dari kebohongan WHO.

Komika, Bintang Emon. (Twitter/@bintangemon)
Komika, Bintang Emon. (Twitter/@bintangemon)

Jerinx SID pun menanggapi unggahan Bintang Emon yang terserang Covid-19 hingga kemudian terjadi perdebatan. Simak kronologi perdebatan Bintang Emon dan Jerinx SID berikut ini.

Baca Juga: Gawat! Kerap Kritik Masalah Covid-19, Jerinx SID Diancam Akan Dibunuh

1. Bintang Emon mengumumkan positif Covid-19

"Halo guys, jadi malam ini gue lagi di-endorse COVID-19 ya. Syaratnya sih simpel, tinggal napas terengah-engah, mual, batuk, sama sakit kepala banget," kata Bintang Emon dalam unggahan di Instagram-nya Senin (21/6/2021).

Bintang bicara dengan napas agak tersengal dan putus-putus. Ia mengungkapkan gejala yang dirasakan mulai dari napas tersengal, mual-mual, batuk, dan sakit kepala berat.

Bintang Emon positif Covid-19. [Instagram/bintangemon]
Bintang Emon positif Covid-19. [Instagram/bintangemon]

Komika 25 tahun ini juga menyebut bahwa dirinya di-endorse Covid-19. Aksi ini dilakukan Bintang dengan maksud menyentil fenomena orang-orang yang tidak percaya dengan virus dan penyakit ini.

"Sama harus siap dituduh bagian dari konspirasi dan harus siap disumpah. Ya karena angkanya bagus, ya gue ambil ajalah (endorse-nya)," kata Bintang.

Baca Juga: 7 Potret Sarah Viloid, YouTuber yang Kena Semprot Jerinx SID Usai Umumkan Positif Covid-19

Ia juga menambahkan bahwa begitu banyak orang yang di-endorse Covid-19, jumlahnya hingga 10ribu lebih.

Komentar