alexametrics

Penuh Haru, Umi Pipik Nangis Lepas 2 Buah Hatinya ke Pesantren

Ferry Noviandi | Ismail
Penuh Haru, Umi Pipik Nangis Lepas 2 Buah Hatinya ke Pesantren
Umi Pipik bersama ketiga anaknya. [Instagram]

Sementara sang kakak, Abidzar Al Ghifari memberikan sejumlah uang ke adiknya.

Suara.com - Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik mengunggah video perpisahan dengan dua buah hatinya, Ayla putri ketiga dan Bilal putra keempat. Mereka pergi untuk mencari ilmu di sebuah pesantren.

Video penuh haru itu diunggah istri almarhum Ustaz Jeffri Al Bukhori (Uje) melalui Instagram. Dalam video, Bilal seperti tidak bisa menahan air matanya berpisah dengan ibunda. Begitu juga dengan Umi Pipik menangis melepas putranya untuk dititipkan di sebuah pesantren.

Begitu juga saat melepas putrinya, Ayla. Umi Pipik terlihat memeluk erat putri tercintanya itu. Sementara sang kakak, Abidzar Al Ghifari memberikan sejumlah uang ke adiknya.

Umi Pipik melepas putranya, Bilal ke sebuah pondok pesantren. [Instagram]
Umi Pipik melepas putranya, Bilal ke sebuah pondok pesantren. [Instagram]

"Hari ini menjadi hari yang sangat-sangat bikin hati nggak karu-karuan, sedih, tapi sedihnya karena Allah. Melepaskan dua anak sekaligus untuk menuntut ilmu agama di pesantren," tulis Umi Pipik dalam caption video yang diunggah.

Baca Juga: 5 Potret Kedekatan Abidzar Al Ghifari dan Estelle Linden, Didoakan Berjodoh

Menurut Umi Pipik, anak lelakinya dititipkan di pondok pesantren yayasan Al Fachriyah milik Habib Jindan. Sedangkan anak perempuannya di pesantren putri milik adik Habib Novel bin Jindan.

"Insya  Allah ummi ikhlas melepas kalian, mengembalikan hati yang sedih ini kepada Sang Pemilik Hati yaitu Allah Ta'ala," tutur Umi Pipik.

Umi Pipik pun mendoakan putra-putrinya selalu diberi safaat dan lindungan dari Allah SWT.

"Berpisah karena Allah dan kelak bertemu kembali karena Allah. Semoga Allah Ta'ala berikan kalian kesabaran, kekuatan, kesehatan, dalam menuntut ilmu," ujarnya.

"Dan ilmu kalian kelak mampu membawa kemuliaan di dunia dan akhirat untuk kalian dan keluarga kita. Dan Allah juga berikan ummi kelapangan hati untuk bisa menyimpan kerinduan kepada  kalian berdua. Semangat ya Ayla dan Bilal," imbuh Umi Pipik.

Baca Juga: Abidzar Al Ghifari Pacari Artis Cantik Berparas Bule Ini?

Beberapa warganet terlihat terharu dengan postingan tersebut. Salah satunya artis Zee Zee Shahab.

Komentar