alexametrics

Ibu Mertua Meninggal, Rian D'Masiv Pertama Kali Turun ke Liang Lahat

Yazir Farouk | Evi Ariska
Ibu Mertua Meninggal, Rian D'Masiv Pertama Kali Turun ke Liang Lahat
Rian D'Masiv [Revi C Rantung/Suara.com]

"Selama ini kalau sodara meninggal paling hanya ngeliatin aja," kata Rian D'Masiv.

Suara.com - Musisi Rian D'Masiv untuk pertama kalinya menginjakkan kaki sampai ke liang lahat demi menghantarkan ibu mertuanya, Minul Sutaryanti ke peristirahatan terakhir. Sang mertua dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Rabu (28/7/2021).

"Untuk pertama kalinya aku masuk ke liang lahat bener-bener mengantarkan mamah sampe ke dalem. Itu suatu hal yang luar biasa," kata Rian D'Masiv di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (28/7/2021).

"Selama ini kalau sodara meninggal paling hanya ngeliatin aja tapi kali ini, ini mama aku juga jadi aku harus ikut anterin sampai ke liang lahat," sambungnya.

Saat menurunkan jenazah, pelantun lagu Jangan Menyerah ini menahan air matanya. Ia berusaha melepaskan kepergian sang mertua dengan ikhlas yang tutup usia karena sakit jantung dan diabetes itu.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Ibu Mertua Rian D'Masiv Sempat Teriak-teriak

Unggahan Rian D'Masiv [Instagram/@rianekkypradipta]
Unggahan Rian D'Masiv [Instagram/@rianekkypradipta]

"Aku berusaha tidak nangis karena di agama Islam aku juga kalau bisa kita nggak boleh nangis tapi kita harus bisa ikhlas, menata kehidupan lebih baik lagi ke depan," ujarnya.

Suami Sri Ayu Murtisari ini kemudian menyampaikan permintaan maaf dan meminta doa teruntuk almarhum mertuanya.

"Terima kasih banyak atas perhatiannya kita sebagai keluarga meminta maaf kalo ada kesalahan yang dilakukan mama kita yang disengaja atau tidak disengaja," ucap Rian.

"Mohon doanya agar kita diberi kemudahan lapang kuburnya terus diampuni dosa-dosanya juga terus bisa ditempatkan disisi Allah yang paling terbaik," katanya lagi.

Rian D'Masiv sebelumnya menyampaikan kabar duka atas meninggalnya ibu mertua lewat Instagram pada Selasa (27/7/2021) malam.

Baca Juga: Mertua Rian D'Masiv Meninggal, Sudah Lama Sakit Jantung dan Diabetes

"Innalilahi wainaillaihi rajiun. Telah meninggal dunia Mama minul sutaryanti, ibu dari istri saya @aypnm," kata Rian D'Masiv sebagai caption.

Komentar