alexametrics

Lukman Sardi Heran saat Guru Agama Sebut Non Muslim Bakal Masuk Neraka

Tinwarotul Fatonah | Dea Dezellynda Madya Ratri
Lukman Sardi Heran saat Guru Agama Sebut Non Muslim Bakal Masuk Neraka
Aktor Lukman Sardi usai menjalani vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (17/5/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Pengakuan Lukman Sardi saat dengar guru agama sebut non muslim bakal masuk neraka.

Suara.com - Lukman Sardi kembali jadi bahan perbincangan usai blak-blakan di balik alasan dirinya pindah agama. Aktor 50 tahun itu diketahui lahir di keluarga Islam sampai akhirnya memilih untuk menjadi seorang nasrani.

Lukman mengungkapkan bahwa keluarganya bukanlah penganut fanatik. Ia diberi pelajaran agama Islam dari sisi mendasar, baik dan benar tanpa menjelekan agama lain.

Lukman Sardi (Youtube.com)
Lukman Sardi (Youtube.com)

"Gue Muslim, gue diajarin bagaimana menjadi Muslim yang baik dan benar sama bokap nyokap gue. Jadi keluarga gue tuh bukan keluarga yang fanatik tapi mereka berupaya untuk mendidik anaknya dari sisi agama itu dengan baik dan benar," kata Lukman dilansir dari channel YouTube Daniel Mananta.

"Basic lah kayak gimana lu harus jalani salat lima waktu, lu baca Quran dan segala macam, gue juga les Quran," imbuh Lukman.

Baca Juga: Sebelum Murtad Lukman Sardi Umrah, Saat Tawaf Emosi Meledak Tak Bisa Sentuh Hajar Aswad

Lukman Sardi (Youtube.com)
Lukman Sardi (Youtube.com)

Sampai suatu hari ia merasa heran dengan pernyataan guru agamanya. Sang guru menyebut bahwa pemeluk agama selain Islam akan masuk neraka. Hal itu membuat Lukman bertanya-tanya.

"Tapi selama perjalanan itu timbul banyak sekali pertanyaan, pada saat itu yang membuat gue bertanya adalah ada waktu itu guru agama gue yang selalu menyebutkan bahwa orang yang di luar agama ini (Islam) akan masuk neraka," pungkas Lukman.

Lukman Sardi (Youtube.com)
Lukman Sardi (Youtube.com)

"Sedangkan pada saat itu gue lagi proses pencarian, pengin tahu. Terus gue berpikir ‘kan katanya Tuhan itu masa besar’ kalau begitu kan Tuhan kecil banget ya, gue bertanya kenapa, gue enggak dapat jawaban yang jelas," imbuhnya.

"Kasarnya gini, ini dari agama A dan B, yang A meyakini bahwa yang enggak di A lo masuk neraka, yang A jalani dengan keyakinan bahwa dia masuk surga tapi kehidupan dia kacau balau. Yang ini (B) walaupun dia sudah dapat stigma bahwa dia tidak akan masuk surga tapi dia menjalani kehidupan dengan baik dan benar, masa Tuhan ‘enggak lu masuk neraka tetap’," terang Lukman.

Lukman Sardi. (YouTube/Daniel Mananta Network)
Lukman Sardi. (YouTube/Daniel Mananta Network)

Menurutnya bukan hal itu yang membuat pemain film Edensor tersebut memutuskan pindah dari Islam ke Kristen. Ia melalui pemikiran dan perjalanan panjang sampai akhirnya mantap pindah agama.

Baca Juga: Lengkap! Kisah Lukman Sardi Mencari Tuhan

"Buat gue itu suatu pertanyaan yang bikin gue terus berjalan, tapi bukan berarti gue langsung memutuskan, jadi perjalanan itu panjang dan proses. Ada skenario Tuhan kenapa itu kalimat kasih datangnya ke gue, kenapa gue dipertemukan sama dia (istri) di momen yang gue sudah tidak meyakini tentang menikah," tutur Lukman.

Komentar