alexametrics

HUT RI ke-76, Anang Hermansyah Ajak Masyarakat Lawan Covid-19

Ferry Noviandi | Evi Ariska
HUT RI ke-76, Anang Hermansyah Ajak Masyarakat Lawan Covid-19
Di hari HUT RI ke-76, Anang Hermansyah bersama Ashanty, Azriel, Arsya dan Arsy merayakan dengan memakai baju seragam merah putih. [Instagram]

Di HUT RI ke-76 ini Anang Hermansyah berharap bisa menjadi momentum untuk membakar semangat masyarakat melawan Covid-19.

Suara.com - Musisi Anang Hermansyah memaknai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menguatkan nasionalisme. Terutama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Menguatkan persatuan di masa pandemi ini dan jangan sampai memadamkan semangat api kemerdekaan waktu zaman dulu (para pahlawan) memerdekaan republik," kata Anang Hermansyah saat dikonfirmasi, Selasa (17/8/2021). 

Anang Hermansyah (Youtube.com)
Anang Hermansyah (Youtube.com)

Menurut suami Ashanty itu, masyarakat harus berkaca pada perjuangan para pahlawan. Bedanya, kala ini yang dilawan adalah virus tak kasat mata. 

"Hari ini kita harus semangat mealwan keadaan yang kita tidak pernah jelas dengan pandemi Covid-19 tersebut. Baik secara pikiran, baik secara gerak kebersamaan," ujarnya.

Baca Juga: Sejarah Rumah Lengkong, Kisah Gugurnya Mayor Daan Mogot

"Kita bersama-sama gotong royong, bhineka tunggal ika, menghadapi dan bisa mencari jalan, bisa juga struggle menghadapi pandemi yang kita tidak tahu ujungnya kapan," imbuh Anang Hermansyah.

Anang Hermansyah dan Ashanty. [Instagram]
Anang Hermansyah dan Ashanty. [Instagram]

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 ini Anang Hermansyah berharap bisa menjadi momentum untuk membakar semangat masyarakat melawan Covid-19.

"Usaha manusia kenapa disuruh bergotong royong, bahwa itu adalah ideologi kita. Nah ini kalau tidak dimanfaatkan di momen 17 Agustus ini, kita merenungkan kembali menghadapi ini, kita tidak akan bisa cepat menemukan keseimbangan menghadapi Covid-19," tutur Anang Hermansyah. 

Untuk kedua kalinya, Indonesia merayakan HUT RI di tengah situasi pandemi. Terlebih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pun masih berlangsung. Alhasil, tak ada lomba tujuhbelasan seperti yang biasa dilakukan.  

Baca Juga: 5 Artis Rayakan Hari Kemerdekaan HUT ke-76 RI, Cinta Laura Pakai Singlet Merah

Komentar