alexametrics

Umi Pipik Berbagi ke Anak Yatim di Hari Asyura 10 Muharram

Yazir Farouk
Umi Pipik Berbagi ke Anak Yatim di Hari Asyura 10 Muharram
Umi Pipik dan anak-anaknya [Instagram]

"Semoga kemuliaan dan keberkahan untuk kita semua hamba-hamba Allah," kata Umi Pipik.

Suara.com - Umi Pipik menyambut tanggal 10 Muharram dengan rasa syukur. Tepat di hari itu dia bersedekah untuk anak-anak yatim.

Menurut Umi Pipik, 10 Muharram biasa disebut dengan lebarannya anak yatim. Karenanya, dia ingin membahagiakan anak yatim di hari itu.

"Belikan hadiah anak yatim untuk dibagikan besok 10 Muharram, lebarannya anak yatim bersama Majelis Taklim Fatimah Azzahra dan hijrah community Indonesia," tulis Umi Pipik di Instagram, Kamis (19/08/2021).

Lebih lanjut, Umi Pipik mengatakan terdapat 12 amalan yang bisa dilakukan oleh umat muslim di hari Assyura, sebutan lain untuk tanggal 10 Muharram. Salah satunya adalah mengusap kepala anak yatim.

Baca Juga: Sejarah Puasa Asyura, Dari Hukumnya Wajib hingga Menjadi Sunah

"Dan memberikan hadiah untuk mereka," katanya.

Umi Pipik dan anak - anak [instagram]
Umi Pipik dan anak - anak [instagram]

Janda Ustaz Jefri Al Buchori ini berharap tanggal 10 Muharram membawa keberkahan bagi setiap orang yang ingin melakukan amalan baik.

"Semoga kemuliaan dan keberkahan untuk kita semua hamba-hamba Allah yang sudah bersama sama ingin memuliakan dan membahagiakan anak yatim ummi di yayasan Fattimah Azzahra, Barakallah," ujarnya.

Unggahan Umi Pipik ini dikomentari warganet. Tak sedikit dari mereka yang ingin berbagi seperti Umi Pipik.

"MasyaAllah Ummiiii.. Pengen bisa dimampukan Allah bisa berbagi seperti Ummi .. Do'akan ya ummi supaya aku bisa bangkit dari ujian ini, pengen bisa usaha lagi, pengen jadi manusia yang nggak sia-sia diciptakan," komentar umm_shanumm.

Baca Juga: Besok Puasa Asyura, Shireen Sungkar: Jangan Lupa Puasa Yuk

"Masya Allah berkah dunya ahrat umi," timpal aira54325.

Komentar