alexametrics

Kisah Cinta Saipul Jamil: dari Gimmick Pacaran Hingga Pernikahan Berakhir Tragis

Farah Nabilla
Kisah Cinta Saipul Jamil: dari Gimmick Pacaran Hingga Pernikahan Berakhir Tragis
Kisah cinta Saipul Jamil. Ekspresi bahagia Pedangdut Saipul Jamil saat meninggalkan Lembaga Permasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (2/9/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Kisah cinta Saipul Jamil selama ini memang selalu menarik perhatian banyak orang, khususnya kasus asusila yang terakhir menjeratnya.

Suara.com - Kamis kemarin (2/9), pendangdut kondang Saipul Jamil resmi bebas setelah lima tahun lamanya mendekap di penjara. Kabar tersebut pun lantas menjadi topik hangat di berbagai portal berita maupun akun gosip di berbagai sosial media. Apalagi, kasus yang menjerat Saipul Jamil pada tahun 2016 tersebut cukup mengejutkan banyak orang.

Pendangdut yang selama ini dikenal alim dan rajin beribadah tersebut dilaporkan ke pihak kepolisian karena tindakan asusila yang dilakukannya pada anak di bawah umur. Menghebohkannya lagi, korban pencabulan tersebut ternyata seorang anak laki-laki yang dikenalnya melalui suatu program musik di televisi swasta.

Meskipun Saipul Jamil sempat digosipkan memiliki hubungan sesama jenis dengan Ivan Gunawan di tahun 2014 silam, hampir tak seorang pun menyangka kalau pria yang memiliki nama asli Jamiluddin Purwanto tersebut benar-benar memiliki orientasi seksual yang menyimpang. Apalagi, ia sudah pernah menikah dua kali dan beberapa kali dikabarkan dekat dengan banyak wanita. Yuk coba kita telusuri kisah cinta Saipul Jamil selama ini!

1. Dewi Perssik

Baca Juga: Saipul Jamil Terancam Diboikot Tampil di TV, Ini Tanggapan Dewi Perssik

Dewi Perssik [Instagram]
Dewi Perssik [Instagram]

Pada 26 Juni 2005 silam, Saipul Jamil pernah menikah dengan Dewi Perssik setelah berpacaran dalam waktu singkat. Sayangnya, karena masalah waktu, hubungan keduanya tidak berjalan lancar. Pada bulan Agustus 2006, Saipul Jamil tiba-tiba melayangkan gugatan cerai ke pengadilan. Tapi, keduanya memutuskan untuk rujuk setelah tiga kali menjalani sidang.

Sayangnya, hubungan keduanya kembali memburuk di tahun 2007. Bahkan, keduanya sudah pisah rumah selama 3 bulan lamanya sebelum akhirnya Saipul Jamil menjatuhkan talak kepada Dewi Perssik, tepat 6 jam sebelum ibunya meninggal.

2. Virginia Anggraeni

Saipul Jamil
Saipul Jamil

Setelah menduda selama tiga setengah tahun, Saipul Jamil akhirnya kembali menikah dengan seorang peragawati keturunan Jawa-Belanda pada 10 Maret 2011. Wanita bernama Virginia Anggraeni tersebut santun dan rendah hati, yang mana cocok dengan Saipul Jamil yang dikenal religius.

Sayangnya, kisah cinta Saipul Jamil dan Virginia Anggraeni berakhir tragis. Di bulan September 2011, mobil yang ditumpangi oleh Saipul Jamil beserta istri dan 8 orang kerabatnya mengalami kecelakaan tunggal di Tol Cipularang KM 97. Kendati Saipul yang mengendarai mobil tersebut hanya menderita luka ringan, sang istri harus meregang nyawa seketika itu juga karena terlempar dari kendaraan.

Baca Juga: Ditentang Seksolog Zoya Amirin, Saipul Jamil Tampil Perdana di TV Bareng Ustaz Maulana

3. Skandal Pacaran

Komentar