alexametrics

Sumbang 3 Lagu, Pay BIP Bangkitkan Lagi Band Bagindas

Ferry Noviandi
Sumbang 3 Lagu, Pay BIP Bangkitkan Lagi Band Bagindas
Pay Burman alias Pay BIP. [Instagram]

Bagi Pay, Bagindas adalah grup band yang sudah terbentuk, memiliki pasar sendiri, dan didukung personel yang hebat.

Suara.com - Band Bagindas hampir tidak jelas nasibnya karena dirundung berbagai persoalan. Mulai dari hengkangnya Mike sebagai pencipta lagu, hingga personel lain yang sibuk dengan proyek solo masing-masing.

Tapi rupanya, kondisi Bagindas membuat prihatin musisi sekelas Pay Burman alias Pay BIP. Hingga akhirnya, gitaris BIP ini memberi tiga buah lagu untuk band yang kini beranggotakan Andra (vokal), Ferry (gitar) Wendy (bass) dan Ivan (drum).

Band Bagindas [dokumentasi pribadi]
Band Bagindas [dokumentasi pribadi]

Lantas, apa yang membuat Pay dengan baik hati mau "menolong" pemilik hits "Sendiri Lagi" ini?

"Di sebuah acara gue lihat Andra nyanyi dengan Ipang lagu 'Egomu', punya gue juga. Gue lihat keren. Hebatnya, video itu sudah ditonton 18 ribu viewers di Instagram," kata Pay.

Baca Juga: Ditinggal Mike, Bagindas Tak Akan Cari Gitaris Pengganti

Dari situ, Pay penasaran dengan Andra dan mengorek soal Bagindas. Dari keterangan Andra, Pay tahu banyak soal kondisi Bagindas hingga mantan gitaris Slank ini berniat membantu dan menyebarkan tiga buah lagu.

Band Bagindas [Suara.com/Ismail]
Band Bagindas [Suara.com/Ismail]

"Rupanya mungkin Bagindas lagi ada proses dinamika di dalam tubuh mereka, di mana mereka juga sebenarnya pingin rekaman lagi, lagu baru. Kebetulan gue punya lagu, ada tiga lagu. Gue lihat dia nyanyinya ok waktu itu. Gue langsung punya gambaran, kalau lagu gue cocok banget dengan Bagindas," imbuh Pay.

Setelah melalui diskusi panjang, Pay BIP dan Bagindas pun sepakat untuk rekeman tiga buah lagu karya Pay. Dua pihak pun sangat senang dengan hasil dari kerja sama ini.

"Gue harap sih, kerja sama ini dapat menghasilan sebuah karya yang segar lagi buat musik Indonesia," tutur Pay berharap.

Mike Bagindas [Instagram]
Mike Bagindas [Instagram]

Bagi Pay, Bagindas adalah grup band yang sudah terbentuk, memiliki pasar sendiri, dan didukung personel yang hebat.

Baca Juga: Hanya Istirahat, Band Bagindas Pastikan Tidak Bubar

"Mereka sangat potensial, terlebih gue tahu sebenarnya basic bermusik mereka bukan di genre pop melayu. Buat gue mereka ini harus berkarya dari hati dan back to basic-nya mereka. Guw punya lagu yang cocok buat mereka, gue yakin dengan potensi yg mereka punya, mereka bakal bisa bangkit," kata Pay.

"Sayang mereka sudah berjuang beberapa tahun dan meramaikan industri musik tanah air. Kalau harus bubar karena perbedaan prinsip salah satu personal sayang banget," tutur Pay.

Komentar