alexametrics

SAKI2 dan Rezcky The Titans Berkolaborasi di Lagu Ghosting

Ferry Noviandi
SAKI2 dan Rezcky The Titans Berkolaborasi di Lagu Ghosting
SAKI2 dan Rezcky The Titans berkolaborasi di lagu "Ghosting". [dokumentasi pribadi]

Musik untuk lagu Ghosting didaur ulang oleh Imot The Titans.

Suara.com - Kolaborasi antar musisikus lintas genre terjadi dalam proyek lagu "Ghosting". Mereka adalah SAKI2, band yang mengusung aliran musik jazz yang menggandeng Rezcky The Titan.

Kerja sama ini sebenarnya terjadi tanpa sengaja. Saat itu, Rezcky yang merupakan vokalis The Titans bertemu dengan SAKI2 di acara "Kolebin". Acara yang digagas oleh Dope Stereo, yang merupakan aggregator musik terbesar di Bandung ini meruapakan sebuah program yang memungkinkan para musisi berkolaborasi tanpa sekat genre musik.

Dari pertemuan ini, SAKI2 melihat ada potensi unik bila lagunya diisi oleh suara Rezcky. Gayung bersambut, Rezcky pun menerima "tantangan" tersebut.

"Setelah beberapa kali pertemuan, kami cocok banget sama Rezcky. Komposisi suara beliau sangat pas untuk mengisi lagu-lagu yang SAKI2 ciptakan," kata Danigun yang merupakan frontman dari SAKI2, seperti dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com.

Baca Juga: Kisah Perajin Alat Musik Tiup Minangkabau yang Omzetnya Naik Saat Pandemi Covid-19

SAKI2 dan Rezcky The Titans berkolaborasi di lagu "Ghosting". [dokumentasi pribadi]
SAKI2 dan Rezcky The Titans berkolaborasi di lagu "Ghosting". [dokumentasi pribadi]

"Rezcky juga sangat professional," ujar Ruly Darmawan menimpali. Ruly adalah gitaris dari SAKI2 yang ikut merancang single kolaborasi ini.

Lagu "Ghosting" sepakat dipilih SAKI2 dan Rezcky untuk kolaborasi. Lagu ini menceritakan tentang pasangan yang sedang kasmaran namun tiba-tiba salah satu pasangannya hilang tanpa kabar apapun.

Sementara untuk musiknya diaransemen ulang oleh Imot The Titans. "Pada dasarnya, saya memberikan sentuhan-sentuhan pada lagu yang memang pada dasarnya sudah bagus aja sih," ujar Imot The Titans.

Rezcky The Titans mengaku sangat puas dengan hasil lag "Ghosting" ini. "Suatu kehormatan bisa berkolaborasi dengan group senior Jazz SAKI2," ucap Rezcky.

Lagu "Ghosting" rencananya akan dirilis pada 22 Oktober 2021 di YouTube dan seluruh platform digital. Sementara video musik yang rencananya akan dirilis pada tanggal yang sama dengan peluncuran lagi ini mengambil setting tempat di basecamp SAKI2, Villa Bumi Cengkeh, sebuah tempat yang cozy ditengah bukit di jalan pangjebolan, lembang.

Baca Juga: Navicula Rilis Lagu Bali Mulih, Kisahkan Tentang Pekerja Pariwisata Yang Kini Terpuruk

"Memang kebetulan ini tempat kami ngumpul bikin lagu bareng sambil lihat lembah-lembah hijau. Jadi pada saat proses shooting kami sudah nge-grip aja, menghayati, kayaknya memang cocok tempatnya buat orang-orang yang baru di-ghosting, hehe," imbuh yantino, bassis SAKI2.

Komentar