alexametrics

Ashanty Wajibkan Anak-Anak Selalu Bawa Uang Tunai, Tujuannya Mulia

Yazir Farouk | Ismail
Ashanty Wajibkan Anak-Anak Selalu Bawa Uang Tunai, Tujuannya Mulia
Penyanyi Ashanty saat launching produk AExpert di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (4/10/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Kayak Arsy di lampu merah suka mau kasih ke orang," kata Ashanty.

Suara.com - Ashanty menganggap berbagi ke sesama adalah sebuah keharusan. Karenanya, dia juga menularkan prinsip yang dipegang itu kepada anak-anaknya.

"Aku juga menerapkan ke Aurel, Azriel, Arsy, dan Arsya, kemanapun kalian pergi harus selalu megang uang cash," kata Ashanty saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (21/10/2021).

Momen Ashanty bedah rumah warga. (Instagram/ashanty_ash)
Momen Ashanty bedah rumah warga. (Instagram/ashanty_ash)

Uang tunai menurut Ashanty sangat mempermudah orang untuk berbagi. Sebab kata dia, orang tak pernah tahu apa yang ditemui di jalan.

"Buat kasih ke siapa pun. Bagi orang apa yang kamu berikan bisa berarti untuk dia di rumah. Jadi selalu ingatlah," kata Ashanty.

Baca Juga: Ingat Pesan Almarhumah Ibu, Ashanty Selalu Ingin Bantu Orang Susah

Beruntung, pesan Ashanty diterapkan oleh anak-anak. Buktinya, Arsy Hermansyah suka memberikan uang kepada orang yang membutuhkan saat berhenti di lampu merah.

Ashanty ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (21/10/2021) [Suara.com/Ismail]
Ashanty ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (21/10/2021) [Suara.com/Ismail]

"Kayak Arsy di lampu merah suka mau kasih ke orang yang kita tahu layak apa nggak dikasih. Ya Arsy kadang marah kalau keluarga nggak bawa uang cash. Sampai kayak gitu," ujarnya.

Contoh yang lain, putra sambungnya, Azriel Hermansyah, pernah suatu waktu memberikan seorang pengendara yang jatuh di depan mobilnya. Padahal, kecelakaan tersebut bukan kesalahan Azriel.

"Jadi ada orang tabrakan ibu-ibu, jatuh di depan dia. Yang salah ibu-ibunya dia nyempil nyenggol mobil Azriel," katanya.

"Cuma saat itu Jiel kasihan dan nggak tega, akhirnya dibantu sama Ziel dibawa ke rumah sakit di Pondok Indah," ujar dia lagi.

Baca Juga: Wujudkan Mimpi, Ashanty Bedah Rumah Warga di Mojokerto

Komentar