alexametrics

Melanie Subono Mohon Doa Usai Operasi Pengangkatan Tumor

Yazir Farouk | Yuliani
Melanie Subono Mohon Doa Usai Operasi Pengangkatan Tumor
Melanie Subono [Instagram]

Ini adaah operasi kelima yang dijalani Melanie Subono.

Suara.com - Musisi sekaligus aktivis Melanie Subono telah menjalani operasi pengangkatan tumor di tubuhnya. Ini adalah operasi kelima yang dijalani.

Kabar ini dibagikan Melanie di Instagram pada Sabtu (23/10/2021). Melanie Subono mengaku menjalani operasi selama 6 jam di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Melanie Subono [Suara.com/Rena Pangesti]
Melanie Subono [Suara.com/Rena Pangesti]

Dalam foto yang diunggah, tampak Melanie Subono yang tertidur di ranjang rumah sakit. Dia mengaku baru selesai menjalani operasi. Tindakan operasi yang dijalani Melanie adalah pengangkatan rahim (uterus) lantaran tumor yang ada di tubuhnya pecah.

"Setelah masuk ruang Operasi jam 7.30. Melanie keluar pada jam 13.30. Dalam operasi ke-5 ini, diangkat semua yang harus dikeluarkan termasuk uterus dan ovarian sebesar 1.3 kg sepanjang 12 cm," tulis Melanie Subono.

Baca Juga: Melanie Subono Jalani Operasi Pengangkatan Tumor Pagi Ini

Melanie Subono sempat dipasang oksigen karena saturasinya turun. Namun kekinian kondisinya kini stabil.

Unggahan Melanie Subono [Instagram]
Unggahan Melanie Subono [Instagram]

"Pagi ini sempet kembali dipasang oksigen setelah saturasi turun ke 91, tapi sekarang cukup stabil," sambungnya.

Menurut Melanie Subono, operasi ini bukan hal mendadak yang ia lakukan. Sebab, selama ini ia memang menunda operasinya demi bisa mendahulukan aktivitasnya yang lain di dunia seni dan yayasan Rumah Harapan.

"Selama 25 taun terahir, selama ini hampir setiap hari secara bergiliran Melanie pendarahan kadang berbulan bulan, tapi memang yang menjadi fokus dia adalah Rumah Harapan dan kegiatan seni yang tidak berani dia tinggal, bahkan operasi pertama sudah dia jalani dari saat selesai sma. Doakan semua berjalan lancar," ungkap akun Melanie.

Baca Juga: Adrian Subono dan Nabila Syahputri Resmi Menikah

Komentar