facebook

Dulu Membela, Sunan Kalijaga Kini Kritik Doddy Sudrajat yang Laporkan Donasi Gala

Ferry Noviandi | Adiyoga Priyambodo
Dulu Membela, Sunan Kalijaga Kini Kritik Doddy Sudrajat yang Laporkan Donasi Gala
Doddy Sudrajat bersama Sunan Kalijaga ditemui di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan pada Kamis (23/12/2021) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

Dulu Membela, Sunan Kalijaga Kini Kritik Doddy Sudrajat yang Laporkan Donasi Gala Sky

Suara.com - Pengacara Sunan Kalijaga ikut angkat bicara soal kisruh aksi donasi untuk Gala Sky Andriansyah. Sunan yang pernah membela Doddy Sudrajat kini melontarkan kritik atas langkahnya memperkarakan donasi untuk Gala ke Kementerian Sosial (Kemensos).

"Saya sangat menyayangkan. Seharusnya masalah ini bisa diselesaikan secara baik. Tidak ada yang harus merasa kalah atau menang, tidak ada yang harus merasa untuk meminta maaf terlebih dahulu," ujar Sunan Kalijaga, mengutip dari kanal Youtube Seleb Oncam News, Jumat (7/1/2022).

Adu Kompak Keluarga Doddy Sudrajat VS Haji Faisal Momong Gala.(Instagram/@h_faisal__69)
Adu Kompak Keluarga Doddy Sudrajat VS Haji Faisal Momong Gala.(Instagram/@h_faisal__69)

Di mata Sunan Kalijaga, keberatan Doddy Sudrajat atas aksi donasi Gala Sky mengundang tanda tanya. Sebab, uang hasil donasi memang sudah dibelikan rumah untuk Gala seperti rencana semula.

"Selagi jumlahnya cocok, saya rasa itu enggak ada masalah. Yang jadi masalah adalah ketika open donasinya untuk rumah, tapi begitu terkumpul duit, dibelikan rumah tapi tidak sesuai dana yang terkumpul," kata Sunan Kalijaga.

Baca Juga: Kunjungi Rumah Faisal, Komnas PA Singgung Doddy Sudrajat Ngotot Tes DNA Gala

"Tapi selama angka yang disumbangkan cocok dengan angka yang diberikan, saya rasa nggak ada masalah," kata ayah Samlafina Sunan ini melanjutkan.

Marissya Icha pertemukan Sunan Kalijaga dengan H Faisal dan Dewi Zuhriati. [Instagram/marissyaicha]
Marissya Icha pertemukan Sunan Kalijaga dengan H Faisal dan Dewi Zuhriati. [Instagram/marissyaicha]

Ditambah lagi, Doddy Sudrajat sama sekali tidak ikut berpartisipasi dalam kegiatan donasi untuk Gala Sky. Sehingga menurut Sunan Kalijaga, Doddy tidak punya hak mengutarakan keresahan terhadap aksi sosial tersebut.

"Orang yang berhak mempertanyakan ya orang yang punya bukti bahwa dia ikut menyumbang. Misal apa, dari transfer? Ya pakai bukti transfer," imbuh Sunan.

Pun bagi Sunan pribadi, dirinya sama sekali tidak keberatan dengan gerakan donasi untuk Gala yang diinisiasi Marissya Icha bersama sahabat Vanessa Angel yang lain.

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat [Sumarni/Suara.com]
Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat [Sumarni/Suara.com]

"Intinya, selama itu benar dan bisa dipertanggungjawabkan, kalau menurut saya enggak ada masalah. Toh bahasanya kan nyumbang untuk anak yatim piatu," tutur Sunan Kalijaga.

Baca Juga: Rusun Tak Kunjung Dibangun, Anies Cabut Kepgub Larangan Warga Petamburan Dirikan Bangunan

Sebagaimana diketahui, aksi donasi untuk Gala Sky Andriansyah masih menuai pro kontra hingga saat ini. Terbaru, Doddy Sudrajat bahkan mengadukan kegiatan tersebut ke Kemensos dengan dalih tidak memiliki izin resmi.

Doddy Sudrajat sejak awal memang menentang keberadaan donasi untuk Gala. Doddy merasa tindakan semacam itu tidak jauh berbeda dengan aksi mengemis lewat nama cucunya. Doddy pun meminta uang donasi itu dikembalikan ke keluarga.

Komentar