facebook

7 Artis Top Ini Juga Bekukan Sel Telur Seperti Luna Maya, Dilakukan saat Berusia 23 Tahun

Yazir Farouk
7 Artis Top Ini Juga Bekukan Sel Telur Seperti Luna Maya, Dilakukan saat Berusia 23 Tahun
Luna Maya [Yuliani/Suara.com]

Egg freezing sedang ramai dibahas setelah Luna Maya mengakui melakukannya. Rupanya Luna Maya bukan artis pertama yang bekukan sel telurnya.

Suara.com - Luna Maya menuai sorotan usai mengakui telah melakukan egg freezing atau pembekuan sel telur. Nyatanya, Luna Maya bukanlah yang pertama melakukan prosedur penyelamatan sel telur.

Sederet artis bekukan sel telur untuk melindungi sel telur mereka dari batasan usia. Pertambahan usia perempuan bisa mengurangi kesuburan apalagi jika usianya tak lagi muda.

Keputusan Luna Maya bekukan sel telur ini lantaran ia berharap akan bisa mempunyai anak meski saat ini belum berniat menikah. Hal tersebut disampaikan olehnya di YouTube Venna Melinda Channel. Walau ia tak merasa dikejar waktu untuk menikah, tapi perempuan ada batasan usia biologis jika ingin punya anak.

Luna Maya sampai sekarang memang masih sendiri. Semenjak berpisah dengan Reino Barack, ia belum menunjukkan tanda-tanda menjalin cinta dengan pria lain. Ia juga belum berpikir untuk menikah dalam waktu dekat. Padahal usianya sudah tak lagi muda, sehingga langkah untuk bekukan sel telur dipilih agar ia tetap bisa memiliki anak walau tak lagi muda.

Baca Juga: Blak-blakan Sedang Dekat dengan Pria, Luna Maya Bakal Umumkan Sosoknya ke Publik

Keinginannya untuk bekukan sel telur sudah ia pikirkan sejak beberapa tahun lalu. Tetapi selama ini hanya mendapat informasi prosedur tersebut di luar negeri. Saat ia tahu teknologinya ternyata sudah ada di Indonesia ia akhirnya bisa melakukan egg freezing tahun lalu.

Dalam dunia medis, egg freezing disebut dengan istilah oocyte cyropreservation. Langkah ini merupakan bagian dalam proses bayi tabung. Dilansir dari Human Fertilisation & Embryology Authority, pembekuan sel telur dilakukan untuk menjaga kesuburan perempuan meskipun usianya sudah melewati batas masa subur.

Egg freezing dilakukan dengan cara sel telur diambil dari ovarium kemudian dibekukan dan disimpan untuk kemudian digunakan saat perempuan sudah siap untuk memiliki anak. Langkah selanjutnya apabila perempuan sudah siap punya anak adalah dengan melakukan bayi tabung, dimana telur yang dibekukan itu dibuahi baru kemudian ditanamkan di rahim.

Selain Luna Maya beberapa artis bekukan sel telur agar bisa menjaga kesuburannya. Ada siapa saja kira-kira artis bekukan sel telur selain Luna Maya? Sinak daftarnya berikut ini

1. Ham So Won

Baca Juga: Dokter Beri Dukungan soal Tindakan Luna Maya Bekukan Sel Telur

Artis Bekukan Sel Telur. (Instagram/ham_so1)
Artis Bekukan Sel Telur. (Instagram/ham_so1)

Miss Korea 1997 Ham So Won membagikan kabar mengejutkan beberapa tahun lalu. Saat itu ia mengabarkan kehamilannya di usia 42 tahun. Melihat usianya yang tak lagi muda, kemungkinan untuk hamil tidaklah mudah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar