facebook

Ashanty Akui Positif Covid-19 Omicron, Hanya Rasakan 3 Gejala Ini Tanpa Demam

Rena Pangesti
Ashanty Akui Positif Covid-19 Omicron, Hanya Rasakan 3 Gejala Ini Tanpa Demam
Penyanyi Ashanty saat acara perilisan single 'Superwoman' di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (11/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Aku mau ceritain gejala pas kena omicron. Saat di pesawat dan bandara badanku nggak ada rasa sakit," kata Ashanty.

Suara.com - Ashanty akhirnya blak-blakan mengaku positif COVID-19 varian omicron. Tapi kini, istri Anang Hermansyah itu dinyatakan sembuh setelah menjalani tes berkali-kali.

Ashanty menerangkan, sakit COVID-19nya kali ini berbeda dari sebelumnya. Sebab pada varian omicron, ia tidak merasakan sakit apapun bahkan saat berada di Turki, hingga kembali ke Indonesia.

"Aku mau ceritain gejala pas kena omicron. Saat di pesawat dan bandara badanku nggak ada rasa sakit, aku juga bingung," kata Ashanty di kanal YouTubenya, Kamis (20/1/2022).

Potret Hotel Tempat Karantina Anang dan Keluarga. (Instagram/ashanty_ash)
Potret Hotel Tempat Karantina Anang dan Keluarga. (Instagram/ashanty_ash)

Sampai di Bandara Soekarno-Hatta, Ashanty harus menunggu selama satu jam untuk antre dan melakukan beberapa proses kedatangan dari luar negeri.

Baca Juga: Positif Covid-19 Usai Pulang dari Turki, Ashanty Akui Tak Trauma

Selama durasi itulah, Ashanty mulai bersin-bersin dan hidung bindeng. Tapi baginya hal tersebut adalah biasa. Mengingat pelantun Jodohku ini memiliki riwayat sinus.

Di malam ia tiba di bandara, rombongan Ashanty melakukan PCR. Hasilnya pun baru keluar besok paginya. Ia bersama beberapa orang lain terdeteksi positif corona.

Profil Ashanty (instagram @ashanty_ash)
Profil Ashanty (instagram @ashanty_ash)

"Apa aku ketularan? Karena pas pulang ada tim kita yang badannya udah nggak enak gitu. Tapi pas di PCR bandara, semua negatif," kata Ashanty.

"Positifnya malah aku dan beberapa asisten," imbuh penyanyi 38 tahun tersebut.

Merangkum kejadian tersebut, Ashanty menyimpulkan hanya mengalami tiga gejala ringan. Termasuk bersin-bersin saat berada di bandara.

Baca Juga: Nantikan Aurel Hermansyah Melahirkan, Ashanty Tak Sabar Jadi Nenek

Potret Keluarga Anang Ashanty ke Turki (Instagram/@ashanty_ash)
Potret Keluarga Anang Ashanty ke Turki (Instagram/@ashanty_ash)

"Hanya itu bindeng dan tenggorokannya sedikit nggak enak. Nggak ada yang namanya demam," terang Ashanty.

Vonis positif COVID-19 itu akhirnya membuat Ashanty menjalani isolasi di rumah sakit lebih dari 10 hari. Mengingat ia memiliki penyakit bawaan, autoimun.

Komentar