facebook

7 Artis Betawi Berprestasi, Nama Aslinya Ada yang Beda Banget

Yazir Farouk
7 Artis Betawi Berprestasi, Nama Aslinya Ada yang Beda Banget
Foto kolase Rio Febrian dan Haji Bolot [Instagram.riofebrian25/Instagram.fans_haji_bolot]

Prestasi dan popularitas artis keturunan Betawi tadi tidak kalah dengan senior mereka. Nama asli artis keturunan Betawi tadi juga belum terlalu banyak diketahui oleh publik.

Suara.com - Indonesia memiliki keragaman suku dan budaya. Salah satu yang melahirkan banyak seniman berbakat adalah suku Betawi.

Artis dari Betawi memiliki segudang prestasi. Bahkan sudah ada yang jadi legenda panggung hiburan Tanah Air.

Biasanya, para artis, termasuk yang berdarah Betawi memakai nama panggung untuk mudah dikenali dan diyakini membawa keberuntungan. Nama asli mereka cuma dipakai di keluarga dan orang-orang terdekat saja.

Mau tahu lebih dekat dengan nama artis keturunan Betawi? Simak berikut ini:

Baca Juga: Syifa Adik Ayu Ting Ting Dilamar, Ayah Ojak: Seserahannya Banyak

1. Rio Febrian

Potret Rio Febrian dan Sabria Kono (instagram/@riofebrian25)
Potret Rio Febrian dan Sabria Kono (instagram/@riofebrian25)

Penyanyi Rio Ferbian ternyata berdarah Betawi. Orangtua Rio berasal dari Betawi dan Jawa. Penyanyi berusia 40 tahun ini bernama asli Rio Febrian Samandan. Prestasinya di dunia tarik suara juga tak main-main. Mantan personel grup vokal Berlima ini memiliki suara merdu dengan lagu-lagu hits.

2. Haji Bolot

Haji Bolot [YouTube/TRANS7 OFFICIAL]
Haji Bolot [YouTube/TRANS7 OFFICIAL]

Sosok komedian satu ini pasti sudah sangat akrab dengan penonton. Haji Bolot dikenal dengan karakternya yang budeg tapi bisa mendengar dengan baik kalau yang bicara wanita atau tentang uang. Nama asli Haji Bolot rupanya cukup panjang lho. Komedian berusia 79 tahun ini bernama asli Muhammad Sulaeman Harsono.

3. Dewi Rezer

Baca Juga: 10 Gaya Ayu Ting Ting di Lamaran Adik, Kalung Mirip Nagita Slavina Disorot Lagi

Dewi Rezer [suara.com/Wahyu]
Dewi Rezer [suara.com/Wahyu]

Berwajah bule karena memiliki keturunan Prancis, rupanya Dewi Rezer juga punya darah Betawi. Artis yang memulai kariernya sebagai gadis sampul 1995 ini menjadi salah satu artis keturunan Betawi yang satu ini juga pernah begitu populer pada masanya. Nama asli Dewi Rezer juga khas bule banget dan tak nampak seperti orang Betawi. Nama asli Dewi Rezer adalah Franzezcka Gabriella Dewi Rezer.

Komentar