facebook

6 Potret Lawas Penyanyi Dangdut saat Main Film, dari Rhoma Irama hingga Dewi Perssik

Sumarni
6 Potret Lawas Penyanyi Dangdut saat Main Film, dari Rhoma Irama hingga Dewi Perssik
Rhoma Irama. (Instagram/@rhoma_official)

Deretan penyanyi dangdut ini juga eksis sebagai aktor, siapa saja?

Suara.com - Gelar artis multitalenta layak disandangkan kepada pelaku di dunia hiburan Tanah Air yang melakoni lebih dari satu profesi. Misalnya saja artis dangdut yang ternyata juga berbakat di dunia akting.

Selain karena bakat, hal itu juga merupakan sebuah upaya untuk mempertahankan eksistensi di dunia hiburan.

Dalam kesempatan kali ini, yuk kini mengenang kembali eksistensi sederet penyanyi dangdut saat main film melalui potret-potret lawas. Penasaran? Langsung saja simak bareng-bareng yuk!

1. Rhoma Irama

Baca Juga: Meski Sudah Jadi Aktor Terkenal, Song Kang Mengaku Pernah Merasa Kesepian

Potret Lawas Penyanyi Dangdut saat Main Film (YouTube/Film the movie159)
Potret Lawas Penyanyi Dangdut saat Main Film (YouTube/Film the movie159)

Rhoma Irama menyandang gelar "Raja Dangdut" karena berbagai karyanya yang melegenda. Namun tahukah kamu? Pria berusia 75 tahun tersebut sempat eksis sebagai pemain film di era 70-an hingga 90-an.

Rhoma Irama mulai bermain film layar lebar lewat film "Krisis X" (1975). Rhoma Irama juga belum lama membintangi film "Dawai 2 Asmara" (2010) dan "Sajadah Ka'bah" (2011) yang membuktikan eksistensinya sebagai aktor masih diakui hingga era ini.

Rhoma Irama memiliki seorang penerus yang juga telah eksis di industri musik dangdut, Ridho Rhoma. Ridho rupanya juga mewarisi bakat akting sang ayah dengan penampilannya di sejumlah film dan FTV. Sayangnya Ridho kini tengah terjerat kasus narkoba.

2. Elvy Sukaesih

Potret Lawas Penyanyi Dangdut saat Main Film (YouTube/Pakde Bejo)
Potret Lawas Penyanyi Dangdut saat Main Film (YouTube/Pakde Bejo)

Sang "Ratu Dangdut" Elvy Sukaesih pun bermain film layar lebar di masa lalu. Elvy memulai debutnya di dunia perfilman lewat film "Asoy" (1977). Terakhir, Elvy sempat membintangi film horor "Hantu Biang Kerok" pada 2009.

Baca Juga: Santai tapi Berkelas! 5 Potret Outfit Artis Nonton MotoGP Mandalika

Sebagai penyanyi dangdut, karier Elvy Sukaesih mulai menanjak ketika menjadi penyanyi pendamping Rhoma Irama di Orkes Melayu Soneta. Pada 1975, Elvy mulai bersolo karier hingga meraih julukkan " Ratu Dangdut".

Komentar