facebook

Tak Cuma Artis Terkenal, 5 Selebriti Ini Punya Prestasi di Bidang Akademik

Ferry Noviandi
Tak Cuma Artis Terkenal, 5 Selebriti Ini Punya Prestasi di Bidang Akademik
Dian Sastrowardoyo (Instagram/therealdisastr)

Membanggakan di dunia entertainment, lima artis ini juga punya prestasi di bidang akademik.

Suara.com - Pendidikan di bidang akademik merupakan salah satu hal yang wajib dipelajari. Tak terkecuali para artis, meski disibukkan pekerjaannya, banyak yang bisa membagi waktu untuk itu hingga memiliki prestasi yang membanggakan.

Kali ini, tim Suara.com akan menampilkan lima artis terkenal Indonesia , yang tidak saja catatan apik dunia entertainment, tapi juga berprestasi di bidang akademik.

Siapa saja mereka, simak selengkapnya di bawah ini:

1. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda (Instagram/maudyayunda)
Maudy Ayunda (Instagram/maudyayunda)

Baru-baru ini, Maudy Ayunda ditunjuk oleh pemerintah untuk menjadi Jubir (juru bicara) Presidensi G20 Indonesia. Hal tersebut disebut layak, karena ia sendiri memang dikenal sebagai salah satu artis yang memiliki prestasi di bidang akademik.

Baca Juga: Cakep! Maudy Ayunda Jadi Jubir Presidensial G20, Ini Sederet Prestasinya

Maudy Ayunda pernah diterima program S2 di dua kampus terbaik dunia yakni Harvard dan Stanford. Sebelumnya, bintang film Perahu Kertas ini menyelesaikan pendidikan sarjana di Oxford University dengan predikat cumlaude. 

Maudy Ayunda bahkan menjadi satu-satunya orang Indonesia yang berhasil lulus di jurusan Politics, Philosophy, and Economics (PPE). Di sisi lain, ia juga pernah masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia.

2. Cinta Laura

Cinta Laura (Instagram/claurakiehl)
Cinta Laura (Instagram/claurakiehl)

Cinta Laura mulai dikenal masyarakat usai membintangi sinetron Cinderella di tahun 2007. Bakatnya tak hanya sampai di situ, ia merilis beberapa lagu yang membuktikan bahwa dirinya multi talenta.

Cinta Laura juga nyatanya memiliki prestasi di bidang akademik. Ia berkuliah di Columbia University dan lulus dari dua jurusan sekaligus, yaitu Psikologi dan Sastra Jerman. Ia menyelesaiman pendidikan hanya tiga tahun dengan IPK 3,9. Keren, ya!

3. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano (Instagram/vidialdiano)
Vidi Aldiano (Instagram/vidialdiano)

Beberapa waktu lalu, Vidi Aldiano sempat menjadi topik perbincangan hangat usai dirinya mengumumkan pernikahan dengan Sheila Dara Aisha. Tak hanya sukses di bidang musik, pelantun lagu Nuansa Bening ini juga memiliki prestasi akademik yang baik.

Baca Juga: Ditunjuk Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia, Ini Deretan Prestasi Maudy Ayunda

Vidi Aldiano diketahui merupakan lulusan S2 di Master of Science jurusan Innovation Management and Entrepreneurship di University of Manchester, Inggris. Ia juga berhasil meraih predikat cumlaude, lho!

4. Tasya Kamila

Tasya Kamila (Instagram/tasyakamila)
Tasya Kamila (Instagram/tasyakamila)

Selanjutnya, ada Tasya Kamila yang merampungkan kuliah S2 dengan program beasiswa di Columbia University, Amerika Serikat. Kerennya lagi, perempuan 29 tahun ini meraih gelar Master of Public Administration secara cumlaude.

Tasya Kamila sendiri  pernah populer sebagai penyanyi cilik di awal 2000-an. Lagu hits andalannya kala itu adalah "Libur Telah Tiba" dan "Anak Gembala". 

5. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastro (Instagram/therealdisastr)
Dian Sastrowardoyo (Instagram/therealdisastr)

Dian Sastrowardoyo lahir pada 16 Maret 1982 dan banyak dikenal orang usai membintangi film Ada Apa dengan Cinta? bersama Nicholas Saputra. Ia juga aktif sebagai model, sutradara, serta produser film.

Selain terkenal karena prestasinya sebagai artis, Dian Sastrowardoyo juga memiliki prestasi di bidang pendidikan, lho. Istri Maulana Indraguna Sutowo ini memperoleh gelar Magister di Universitas Indonesia dengan meraih predikat cumlaude.

Itulah kelima artis Indonesia yang punya prestasi akademik. Lalu, adakah salah satunya yang menjadi favoritmu?

Kontributor : Dea Nabila

Komentar