facebook

RUU TPKS Disahkan, Hannah Al Rashid Nangis Bahagia

Ferry Noviandi
RUU TPKS Disahkan, Hannah Al Rashid Nangis Bahagia
Hannah Al Rashid (Sumarni/Suara.com)

Tagar #SuksemaBintangPuspayoga sempat menjadi trending di Twitter.

Suara.com - Rancangan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS) akhirnya disahkan menjadi undang-undang, dalam Rapat Paripurna DPR ke-19 masa sidang IV tahun sidang 2021-2022. Keputusan ini pun mendapat sambutan dari para artis.

Salah satu artis yang menyambut bahagia disahkannya RUU TPKS adalah akrtis Hannah Al Rasyid. Istri aktor Nino Fernandez ini bahkan mengaku sampai menangis bahagia.

"Sebenarnya ingin memeluk semua orang sekarang, tapi aku terlalu sibuk menangis jelek di kosanku. Kepada semua penyintas yang telah angkat bicara, kepada semua pendamping yang tidak pernah berhenti berada di sana, kepada semua yang selama ini #berpihakpadakorban Terima kasih terima kasih #UUTPKS," tulis Hanna Al Rashid dalam bahasa Inggris di Twitter.

Twit Hannah Al Rashid yang menyambut gembira RUU TPKS kini sudah disahkan menjadi undang-undang.
Twit Hannah Al Rashid yang menyambut gembira RUU TPKS kini sudah disahkan menjadi undang-undang.

Kegembiraan juga dirasakan sutradara Gina S Noer. Sutradar film Dua Garis Biru ini yakin UU TPKS akan membawa kebaikan untuk masyarakat Indonesia, khususnya kaum perempuan.

Baca Juga: UU TPKS Akhirnya Disahkan Setelah Tujuh Tahun Terlunta-lunta, Menko Muhadjir: Ini Prestasi Luar Biasa

"Terima kasih, terima kasih, terima kasih, untuk semua orang baik yang mau terlibat di politik dan memperjuangkan UU TPKS sah. Salah satu hadiah terbaik untuk bangsa ini. Alhamdulillah #UUTPKSSAH!!!!," Kata Gina dengan emoticon menangis.

Tidak saja dari kalangan artis perempuan, komika Arie Kriting juga turut bergembira menyambut disahkannya RUU TPKS ini. Ia berharap undang-undang ini bisa menjadi jaminan keamanan bagi kaum perempuan dan anak-anak.

"Selamat untuk RUU TPKS yang sudah sah menjadi UU TPKS. Semoga mulai hari ini dan seterusnya bisa membawakan rasa keadilan dan jaminan keamanan bagi jiwa dan raga manusia Indonesia terutama kaum perempuan dan anak," tutur Arie Kriting.

Menteri Bintang Puspayoga (Dok. KemenPPPA)
Menteri Bintang Puspayoga (Dok. KemenPPPA)

Disahkanya RUU TPKS juga mendapat perhatian besar dari warganet dan menjadi ueforia tersendiri. Di Twitter tagar #SuksemaBintangPuspayoga sempat menjadi trending.

#SuksemaBintangPuspayoga merupakan sebuah bentuk terima kasih kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (MenPPPA) Bintang Puspayoga.

Baca Juga: Soroti Putusan Bebas Terduga Pelaku Pelecehan di Universitas Riau, Sahroni: Penegak Hukum Gagal Melindungi Korban

"Sah semua teman-teman yang berjuang tanpa lelah selama ini demi korban kekerasan seksual. Akhirnya kita punya UU TPKS yang bisa melindungi kita semua! Alhamdulillah #SuksemaBintangPuspayoga," twit pemilik akun @Khayraartaa.

Komentar