facebook

Siapa Lita Gading? Psikolog Mantan Artis Kini Berseteru dengan Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq

Farah Nabilla
Siapa Lita Gading? Psikolog Mantan Artis Kini Berseteru dengan Sonny Septian dan Fairuz A Rafiq
Lita Gading (Instagram/@litagading.psi)

Sebelumnya Lita Gading mengomentari putra Fairuz, King Faaz yang dijodoh-jodohkan dengan Arsy Hermansyah.

Suara.com - Belakangan ini Lita Gading jadi sorotan karena tengah berseteru dengan pasangan selebriti Sonny Septian dan Fairuz A. Rafiq. Perseteruan itu bermula gara-gara Lita Gading mengomentari kedekatan King Faaz dan Arsy Hermansyah yang ramai dijodoh-jodohkan oleh netizen.

Fairuz yang merasa tak menjodohkan putranya dengan putri kecil Ashanty itu langsung berkomentar membantah tudingan Lita Gading yang merupakan psikolog. Sonny Septian pun membela Fairuz yang dianggap emosi ketika membalas komentar Lita Gading. Siapa  Lita Gading sebenarnya? Yuk langsung saja disimak profil Lita Gading berikut ini.

Psikolog Sekaligus Mantan Artis

Lita Gading
Lita Gading

Lita Gading merupakan dokter psikolog yang lahir pada 10 September 1975. Kini usia Lita Gading sudah memasuki 46 tahun. Dokter Lita Gading punya gelar lengkap Dr Lita Gading MPsi. Ia merupakan lulusan S3 Psikologi Klinis.

Diketahui Lita Gading memperoleh gelar S1 di Fakultas Psikologi Universitas Indonusa Esa Unggul Jakarta. Ia kemudian melanjutkan pendidikan di jurusan Pscyhologist Langnan University Of Hongkong yang menganugerahinya gelar Master of Psychology. Pada awal tahun 2013, Lita Gading menempuh pendidikan study Profesi Psikologi (Local) di Universitas Persada Indonesia YAI Jakarta.

Baca Juga: King Faaz Ungkap Hubungan dengan Arsy Hermansyah Sebenarnya

Dr. Lita Gading M.Psi adalah seorang personality reader yang juga dikenal sebagai seorang artis. Ia mampu menganalisis karakter seseorang dari coretan tangannya termasuk tanda tangan dan tulisan tangan.

Selain psikolog, Lita Gading merupakan aktris senior yang berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Ia pernah jadi bintang iklan, pemain sinetron hingga model. Bukan hanya itu, Lita juga CEO of Lita Gading Consultant yang merupakan konsultan pernikahan, Hipnoterapi, Grafologi, Fisiognomi.

Saat jadi artis, Lita Gading pernah bermain film "Warkop Millenium" dan "Kereta Setan Manggarai" hingga sinetron "Intan", "Jangan Panggil Aku Anak Kecil", "Suci", "Selma Sang Matahari" dan masih banyak lainnya. Ia juga sempat membintagi iklan makanan, minuman sampai mobil.

Pernah Minta Denny Darko Berhenti Meramal

Lita Gading
Lita Gading

Sebelum berseteru dengan Sonny Septian dan Fairuz A. Rafiq, Lita Gading sempat mengecam aksi Denny Darko yang disebut memanfaatkan artis dengan ramalan-ramalannya. Bahkan Lita Gading sampai meminta Denny Darko untuk berhenti meramal. 

Lita Gading pun aktif bermain media sosial. Sejumlah kegiataannya dapat dilihat di Instagram: @litagading.psi serta akun Tiktok: @litagading2.

Baca Juga: Hina Fairuz A Rafiq hingga Sempat Tak Akui King Faaz, 5 Kontroversi Galih Ginanjar

Kontributor : Trias Rohmadoni

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar