facebook

Ini Alasan Acara Gala Dinner Miyabi di Jakarta Tak Perlu Izin Keramaian

Yazir Farouk | Muhammad Yasir
Ini Alasan Acara Gala Dinner Miyabi di Jakarta Tak Perlu Izin Keramaian
Maria Ozawa alias Miyabi [Instagram/@maria.ozawa0108]

Acara gala dinner Miyabi di Jakarta tak perlu izin keramaian karena bersifat privat.

Suara.com - Rencana kedatangan mantan bintang porno asal Jepang, Maria Ozawa alias Miyabi ke Jakarta masih jadi pro dan kontra. Terbaru, polisi memastikan kegiatan gala dinner bersama Miyabi nanti tak memerlukan izin keramaian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan surat izin keramaian baru diperlukan jika kegiatan tersebut bersifat umum.

"Dia menggadakan acara tidak mengundang secara umum. Tidak undang orang lain. Iya kan? Jadi tidak memerlukan izin daripada keramaian dan sebagainya," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Acara gala dinner bersama Miyabi rencananya dihelat di Hotel Four Season pada 5 Juni mendatang. Tapi kegiatan tersebut hingga saat ini belum mengantongi izin dari pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Acara Dinner Bareng Maria Ozawa alias Miyabi Bersifat Privat, Polisi: Tak Perlu Izin

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Iffan mengemukakan jika pihaknya belum mengeluarkan izin karena penyelenggara sampai saat ini belum mengajukan permohonan.

Harga Tiket Gala Dinner With Miyabi (Instagram/@maria.ozawa0108)
Harga Tiket Gala Dinner With Miyabi (Instagram/@maria.ozawa0108)

"Memang permohonan atau segala sesuatu yang berkaitan belum ada. jadi kami gak bisa komentar apa-apa," ujar Iffan saat dikonfirmasi Suara.com, Rabu (18/5/2022).

Menurut Iffan, penyelenggara harus mengajukan permohonan untuk mendapatkan izin. Baru setelah itu, ada tim yang akan menilai.

"Kami itu punya komite penilaian hiburan artis dan olahragawan daerah. Unsurnya terdiri dari Kejati, Intelkam Polda Metro Jaya, Biro Hukum, Satpol, Dinas Tenaga Kerja, Imigrasi, BPBD, semuanya itu akan menilai kesesuaian norma-norma yang ada," ujarnya menjelaskan.

"Terus mau apa di Jakarta misalnya, kegiatan apa yang dilakukan, apakah sudah perizinannya lengkap, persyaratan administrasinya sesuai, terus yang paling penting harus ada keseusaian dengan adat istiadat kita," kata dia lagi.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Sebut Acara Gala Dinner Bersama Miyabi Tak Perlu Izin Keramaian, Ini Alasannya!

Komentar