facebook
Cek Fakta

Cek Fakta adalah bagian dari produk jurnalistik yang dikerjakan khusus oleh tim redaksi Suara.com dengan metode tersendiri. Selangkapnya di sini

Beredar Link YouTube Klaim Luna Maya Hamil Anak Kembar, Ini Faktanya

Yazir Farouk
Beredar Link YouTube Klaim Luna Maya Hamil Anak Kembar, Ini Faktanya
Luna Maya [Instagram/@lunamaya]

Ada kabar hamil anak kembar, Luna Maya dipastikan sampai sekarang belum menikah.

Suara.com - Beredar sebuah tautan Youtube di akun Facebook Nharsyyag Kanen yang cukup bikin heboh warganet. Sebab unggahan tersebut memperlihatkan Luna Maya beserta seorang laki-laki dan disertai narasi bahwa artis tersebut tengah hamil bayi kembar.

Unggahan seorang pengguna di Faceboook yang mengklain Luna Maya hamil. (Turnbackhoax.id)
Unggahan seorang pengguna di Faceboook yang mengklain Luna Maya hamil. (Turnbackhoax.id)

Narasi dalam gambar tersebut tertulis dengan huruf kapital. Bunyinya sebagai berikut. Alhamdulillah!! Sungguh tak disangka ternyata bayi dalam kandungan Luna Maya dinyatakan kembar oleh dokter spesialis."

Benarkah klaim tersebut?

PENJELASAN

Baca Juga: Nikita Mirzani Keceplosan Sebut Luna Maya Sudah Punya Pacar tapi Tak Pernah Diposting

Dikutip dari Turnbackhoax.id -- jaringan Suara.com, sejauh ini tidak ada informasi resmi terkait kebenaran informasi kehamilan Luna Maya. Di Instagram miliknya, Luna Maya juga tak unggah informasi tersebut.

Instagram Luna Maya.
Instagram Luna Maya.

Selain itu, lelaki di dalam thumbnail video tersebut adalah Marcel Wen, seorang ilusionis. Marcel juga bukan suami dari Luna Maya.

KESIMPULAN

Berdasarkan hal itu, unggahan akun Facebook Nharsyyag Kanen dikategorikan sebagai konten yang menyesatkan alias hoaks.

Baca Juga: Luna Maya Dikira Punya Pacar Inisial PC, Ternyata Ini Faktanya

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.

Komentar